Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Unsrat Berkomitmen Menciptakan Kampus Bebas Korupsi

Senin, 01 Juni 2020 – 22:30 WIB
Unsrat Berkomitmen Menciptakan Kampus Bebas Korupsi - JPNN.COM
Toga wisuda. Ilustrasi: pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Bertepatan dengan momentum peringatan Hari Lahir Pancasila, Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) mencanangkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Rektor Universitas Sam Ratulangi, Ellen Joan Kumaat menjadikan Fakultas Teknik sebagai pionir bagi fakultas lain dan unit kerja di lingkungan Unsrat.

“Unsrat menyambut baik pelaksanaan Zona Integritas demi terwujudnya pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik melalui reformasi birokrasi. Zona Integritas menandakan komitmen institusi untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih serta melayani," ujar Ellen.

Dalam sambutannya Ellen menuturkan, dari 130 PTN di Indonesia, telah dipilih 14 PTN untuk menjadi daerah zona integritas WBK dan WBBM, dan Unsrat menjadi salah satu yang dipilih.

"Kami dipilih karena berhasil mendapatkan status WTP selama 2 tahun (2018-2019). Kepercayaan ini memberikan rasa bangga, sekaligus tanggung jawab yang besar, bukan hanya pimpinan dan dosen, tetapi seluruh civitas akademika di lingkungan Unsrat," imbuhnya.

Ellen berharap seluruh pejabat dan civitas akademika di lingkungan Fakultas Teknik untuk berkomitmen melaksanakan zona integritas. Dengan adanya komitmen tersebut diharapkan mewujudkan instansi yang bebas korupsi dan KKN. Serta, mengutamakan pelayanan publik yang prima dan bersahabat bagi kepuasan publik.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Paristiyanti Nurwardan yakin jika pencanangan tersebut akan menjadi momen penting bagi Unsrat untuk menjadi PTN yang memotori pengembangan zona integritas.

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, lanjutnya, berharap Unsrat menjadi inspirasi dan mata air zona integritas di Pulau Sulawesi serta bagi Indonesia. (esy/jpnn)

Bertepatan dengan momentum peringatan Hari Lahir Pancasila, Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) mencanangkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Pendidikan

    ACC dan Universitas Sam Ratulangi Menjalin Kerja Sama Pendidikan

    Rabu, 23 November 2022 – 15:44 WIB
    ACC dan Universitas Sam Ratulangi Menjalin Kerja Sama Pendidikan - JPNN.com
  • Pendidikan

    Hadiri Pelantikan Insinyur UNSRAT, Ketum PII Sampaikan Pesan Ini

    Sabtu, 12 Juni 2021 – 22:55 WIB
    Hadiri Pelantikan Insinyur UNSRAT, Ketum PII Sampaikan Pesan Ini - JPNN.com
X Close