Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Untuk Urusan yang Satu Ini, JK Puji SBY

Selasa, 10 Maret 2015 – 16:30 WIB
Untuk Urusan yang Satu Ini, JK Puji SBY - JPNN.COM
Wapres Jusuf Kalla. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla memuji mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menurutnya sangat berpengalaman dalam menangani bencana alam di Indonesia.

Atas jasanya itulah, kata JK,  SBY pernah mendapat penghargaan dunia untuk penanganan bencana tsunami Aceh. Salah satunya yang didapat SBY adalah penghargaan untuk penanggulangan resiko bencana alam dari PBB di KTT ASEAN pada tahun 2011.

"Kita telah mendapat bencana terbesar di Aceh, lalu merapi. BNPB menanggulangi semua bencana itu dengan baik dibanding negara lain. Oleh karena itu SBY mendapat penghargaan tertinggi dalam menangani itu," ujar JK saat menghadiri Rakornas BNPB di Jakarta Selatan, Selasa, (10/3).

Sementara itu soal penanganan bencana alam, JK juga mengingatkan BNPB maupun kementerian/lembaga untuk memberikan pendidikan penanggulangan yang tepat pada masyarakat. Terutama untuk bencana banjir, longsor, gempa dan tsunami.

"Masyarakat harus tahu BNPB bukan hanya untuk memasang tenda, mengangkat mayat, dan dapur umum. Bukan. Preventif lebih baik dari pada penyelesaiannya," tandasnya. (flo/jpnn)

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla memuji mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menurutnya sangat berpengalaman dalam menangani bencana

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA