Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Update Corona 10 April: 219 Kasus Baru Corona Ditemukan di 17 Provinsi

Jumat, 10 April 2020 – 16:12 WIB
Update Corona 10 April: 219 Kasus Baru Corona Ditemukan di 17 Provinsi - JPNN.COM
Ilustrasi - Covid-19 (Corona virus disease 2019). Foto: Antara/Dian Hadiyatna/HO

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebut pihaknya kembali menemukan kasus baru pasien corona sebanyak 219, per data Kamis (9/4) pukul 12.00 WIB. Secara total, kasus corona di Indonesia sudah mencapai 3.512.

"Terdapat penambahan kasus baru sebanyak 219 sehingga jumlah menjadi kasus 3.512," kata Yuri dalam keterangan resminya di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Kamis.

Mengacu data nasional, kasus baru Corona tersebar di 17 provinsi Indonesia. Paling banyak ditemukan di DKI Jakarta yakni 47 kasus baru.

Selain DKI, pasien baru corona juga ditemukan di Bali (12 kasus), Banten (25 kasus), Jawa Barat (12 kasus), Jawa Timur (33 kasus), Kalimantan Timur (3 kasus), dan Kalimantan Tengah (4 kasus).

Selanjutnya, pasien baru corona juga ditemukan di Kalimantan Selatan (7 kasus), Nusa Tenggara Barat (9 kasus), Sumatra Selatan (4 kasus), Sumatera Barat (13 kasus), dan Sulawesi Utara (5 kasus).

Pasien baru juga ditemukan di dan Sulawesi Selatan (29 kasus), Sulawesi Tengah (5 kasus), Lampung (5 kasus), Sulawesi Barat (1 kasus), dan Gorontalo (1 kasus).

Atas penambahan kasus baru itu, Yuri berharap masyarakat bisa menekan penularan. Misalnya, masyarakat bisa mematuhi imbauan pemerintah untuk menjaga jarak, tetap di rumah, dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

"Kami menyadari betul, proses penularan harus dihentikan dengan menjaga jarak, menggunakan makser, tidak perlu keluar rumah jika tidak mendesak, mengurangi risiko terpapar dengan tidak keluar rumah ke mana pun. Dengan begitu, bisa mempercepat supaya bisa pulih seperti sediakala," kata Yuri.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebut pihaknya kembali menemukan kasus baru pasien corona sebanyak 219, per data Kamis (9/4) pukul 12.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close