Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Update Corona 29 Mei: Penambahan Pasien COVID-19 di Jakarta Meningkat, Ini Penjelasannya

Jumat, 29 Mei 2020 – 18:41 WIB
Update Corona 29 Mei: Penambahan Pasien COVID-19 di Jakarta Meningkat, Ini Penjelasannya - JPNN.COM
Achmad Yurianto. Foto: diambil covid19goid

jpnn.com, JAKARTA - Update 29 Mei menyatakan bahwa penambahan pasien positif coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Jakarta sebanyak 125 orang.

Angka itu, menjadikan Jakarta sebagai provinsi terbanyak ditemukan penambahan pasien positif COVID-19 di Indonesia pada Jumat (29/5) ini.

"Lima provinsi terbanyak, yang pertama DKI Jakarta naik cukup tinggi 125 kasus," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resmi yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia, Jumat (29/5).

Mengacu data COVID-19 milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), penambahan pasien positif di Jakarta pada hari ini terjadi peningkatan dari data sehari sebelumnya.

Pasalnya, data Kamis (28/5) kemarin menyatakan bahwa penambahan pasien positif COVID-19 di Jakarta sebanyak 105 orang.

Namun, kata Yuri, meningkatnya penambahan pasien positif itu bukanlah gambaran utuh terhadap kondisi penyebaran COVID-19 di ibu kota.

Yuri menjelaskan, angka penambahan pasien di Jakarta pada hari ini, diakumulasikan dengan jumlah para pekerja migran Indonesia yang positif terjangkiti COVID-19.

"Namun, ini bukan seluruhnya pada wilyah administrasi DKI. Sebab, pekerja migran Indonesia yang kembali ke tanah air dan kembali dari Bandara Soekarno-Hatta, keseluruhan kami screening, kami lakukan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR)," beber Yuri, sapaan akrab Achmad Yurianto.

Update 29 Mei menyatakan bahwa penambahan pasien positif coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Jakarta sebanyak 125 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close