Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Update Corona 8 Juni DKI, Penambahan Pasien Positif Lebih Rendah dari Hari Sebelumnya

Senin, 08 Juni 2020 – 21:37 WIB
Update Corona 8 Juni DKI, Penambahan Pasien Positif Lebih Rendah dari Hari Sebelumnya - JPNN.COM
Pelaksanaan tes cepat persembahan Lembaga Kantor Berita Negara (LKBN) Antara untuk insan pers Rakyat Merdeka di Jakarta, Senin (8/5/2020). Foto: ANTARA/Devi Nindy

jpnn.com, JAKARTA - Pertambahan kasus positif COVID-19 di Jakarta, Senin, mencapai 96 orang atau lebih rendah dibanding hari sebelumnya sebesar 160 orang.

“Sementara pasien sembuh meningkat 65 orang dan korban meninggal naik dua orang," kata Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ani Ruspitawati di Balai Kota Jakarta, Senin.

Berdasarkan data dari Pemprov DKI, dengan demikian kasus positif COVID-19 tercatat 8.042 orang, sementara pasien sembuh 3.205 orang dan meninggal 539 orang.

“Sementara itu, 1.447 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit dan 2.851 orang melakukan isolasi mandiri," kata Ani.

Berdasarkan keterangan dari Pemprov DKI Jakarta itu, orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 17.290 orang, sedang data pada situs corona.jakarta.go.id, ODP berjumlah 38.208 orang dengan rincian 924 orang masih dalam proses pemantauan dan 37.284 orang telah selesai masa pemantauan.

Sementara, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) berdasarkan keterangan Pemprov DKI adalah 12.113, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak orang 12.113 orang dengan rincian 1.387 orang masih dirawat dan 10.726 orang dinyatakan sehat dan dipulangkan.

ODP adalah orang dengan gejala demam lebih besar dari 38 derajat selsius (C), atau ada riwayat demam atau Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) tanpa pneumonia dan memiliki riwayat perjalanan atau tinggal di negara atau wilayah yang melaporkan transmisi lokal.

Sementara PDP adalah orang yang mengalami gejala demam lebih besar dari 38 derajat selsius (C), atau ada riwayat demam, ISPA dan pneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit atau kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dalam 14 hari terakhir.(Antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Ada kabar cukup menggembirakan di Jakarta karena pertambahan kasus positif COVID-19, Senin (8/6) lebih rendah dibanding hari sebelumnya.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close