Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Usia Tanggul Kalibaru Hanya 2 Bulan

Kamis, 20 Januari 2011 – 15:21 WIB
Usia Tanggul Kalibaru Hanya 2 Bulan - JPNN.COM
BANJIR - Pemandangan akibat banjir rob di kawasan Muara Baru, Jakarta Utara, kemarin (19/1). Foto: Fery Pradolo/Indopos.
JAKARTA - Dua tanggul penahan air laut, masing-masing yang berada di kawasan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, dan di Muara Baru, Kecamatan Penjaringan, dilaporkan jebol. Diduga, ambrolnya tanggul terjadi akibat terjangan gelombang pasang.

Adapun tanggul di Kalibaru yang berada di RT 01 Kalibaru, Cilincing, jebol sekitar 20 meter, sejak Selasa (18/1) sore lalu. Hal itu membuat air laut dengan leluasa menghampiri pemukiman warga. Beruntung, limpasan air laut tidak meluas, serta hanya mengenai tempat perebusan kerang milik warga.

Tanggul yang jebol di Kalibaru, sebenarnya baru selesai dikerjakan sekitar dua bulan lalu. Tak ayal, hal itu membuat sejumlah warga kesal terhadap pelaksana proyek tanggul tersebut. Mereka bahkan menuding, pelaksana tidak profesional. Warga berharap pelaksana pembangunan tanggul tersebut, yakni PT Bangun Makmur Utama, segera memperbaikinya.

"Masa baru dibuat sudah jebol? Ada apa sih? Kita minta segera diperbaiki. Agar aktifitas warga normal kembali," ungkap Ahmad, salah satu warga, kepada wartawan kemarin (19/1).

loading...