Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usung Konsep Smart City, Kota Tangerang Selatan Layak Jadi Kota Bertaraf Internasional

Sabtu, 28 November 2020 – 23:04 WIB
Usung Konsep Smart City, Kota Tangerang Selatan Layak Jadi Kota Bertaraf Internasional - JPNN.COM
Smart City. Foto: sogeti.com/Pojoksatu

jpnn.com, TANGSEL - Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta mengapresiasi pembangunan Kota Tangerang Selatan.

Kota termuda di provinsi Banten ini sudah cukup memenuhi kategori sebagai kota bertaraf internasional.

Sebab itu, dibutuhkan kepemimpinan yang berpengalaman dan profesional agar bisa melanjutkan tata kelola pembangunan kota Tangerang Selatan menjadi kota bertaraf internasional.

Ini disampaikannya dalam sambutannya di acara Konsolidasi Pemenangan Benyamin-Pilar, DPD Partai Gelora Indonesia Kota Tangsel yang digelar di Hotel Marilyn Serpong, Sabtu (28/11).

Anis menyampaikan Kota Tangerang Selatan semenjak diresmikan pada 26 November 2008, memiliki tahap perencanaan pembangunan yang baik.

Di mana hasil dari pembangunan yang selama ini dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan di bawah kepemimpinan Airin Rachmi Diany dan Wakilnya, Benyamin Davnie, merupakan wujud bukti nyata dari upaya pemerintah dalam mewujudkan kebutuhan dasar masyarakat Kota Tangerang Selatan dalam pemenuhan di bidang kesehatan, pendidikan serta infrastruktur.

“Butuh upaya dan komitmen yang kuat dalam membangun sebuah kota. Pekerjaan membangun sebuah kota baru bukanlah hal yang mudah. Apalagi, pemerintah kota Tangerang Selatan mengusung konsep Smart City dalam pencanangan pembangunannya,” ujar Anis.

Kriteria dalam membangun konsep Smart City, harus meliputi beberapa hal, di antaranya soal pertumbuhan ekonomi yang baik, memiliki infrastruktur yang terkonektivitas demi menunjang mobilitas masyarakatnya, serta lingkungan hidup dan jaminan kesehatan yang memadai, termasuk juga soal akses dan pendidikan yang cakap.

Tangerang Selatan cukup memenuhi kategori sebagai kota bertaraf internasional dengan tata kelola yang baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close