Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usut Laporan Pendukung Ahok, Gubernur Anies Segera Diperiksa

Kamis, 01 Maret 2018 – 13:41 WIB
Usut Laporan Pendukung Ahok, Gubernur Anies Segera Diperiksa - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Laporan yang dilayangkan Jack Boyd Lapian terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah diterima Polda Metro Jaya.

Kini penyidik mulai meneliti laporan prihal penutupan Jalan Jatibaru di Tanah Abang tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penyidik segera memeriksa saksi ahli terkait unsur pidana dalam laporan itu.

“Nanti saksi-saksi yang terkait, siapa saja, ada saksi ahli juga yang kami periksa," ujar dia di Polda Metro Jaya, Kamis (1/3).

Mantan Kapolres Nunukan ini menambahkan, laporan itu saat ini masih dalam tahap penyelidikan, sehingga sementara masih membutuhkan keterangan dari sejumlah saksi terkait.

Bahkan pelapor, Jack yang juga pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok belum dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Nantinya kata dia, terlapor juga bakal dimintai keterangan dalam kasus ini.

“Kami akan klarifikasi kepada gubernur atau terlapor. Setelah itu nanti baru kami lihat, apakah laporannya itu memenuhi unsur pidana atau tidak," imbuh dia

Setelah itu nanti baru kami lihat, apakah laporannya itu memenuhi unsur pidana atau tidak. Karena itu nantinya Anies Baswedan akan diperiksa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close