Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UU Rusun Dorong Pembangunan 1.000 Tower Rusunami

Selasa, 08 Mei 2012 – 15:12 WIB
UU Rusun Dorong Pembangunan 1.000 Tower Rusunami - JPNN.COM
JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) akan terus mendorong para pengembang agar dapat melanjutkan program rumah susun sederhana milik (Rusunami). Ini dilakukan  untuk memenuhi kebutuhan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), menyusul adanya Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2011 tentang Rumah Susun. Bahkan dengan UU itu, diharapkan dapat mendorong program pembangunan 1.000 tower di seluruh Indonesia.

"UU 20 Tahun 2011 tentang Rusun diharapkan dapat ikut mendorong program 1.000 tower Rusunami yang telah dicanangkan pemerintah. Sebab kami yakin pembangunan Rusunami merupakan salah satu solusi atas kebutuhan hunian bagi masyarakat. Apalagi saat ini harga tanah di daerah terus meningkat setiap tahunnya,” kata Asisten Deputi Evaluasi Perumahan Formal Deputi Bidang Perumahan Formal Kemenpera Bernaldy dalam keterangan persnya, Selasa (8/5).

Lebih lanjut, dijelaskannya, Rusunami sebenarnya memiliki pangsa pasar yang cukup besar. Oleh karena itu, pihaknya berharap ada peran serta aktif dari para pengembang untuk ikut berpartsisipasi dalam pembangunan hunian vertikal ini.

“Masyarakat yang berasal dari kalangan menengah ke bawah sebenarnya menjadi target pasar yang cukup besar bagi pengembang yang membangun Rusunami. Hal itu juga terlihat dari banyaknya masyarakat yang ingin membeli meskipun Rusun tersebut berada di pinggir kota,” terangnya.

JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) akan terus mendorong para pengembang agar dapat melanjutkan program rumah susun sederhana milik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close