Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Versi Basarah, Komunikasi PDIP-Demokrat Bisa Makin Intensif

Selasa, 05 September 2023 – 16:16 WIB
Versi Basarah, Komunikasi PDIP-Demokrat Bisa Makin Intensif - JPNN.COM
Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menyebut komunikasi antara parpolnya dengan Partai Demokrat (PD) menyambut Pilpres 2024 kemungkinan akan intensif ke depannya.

"Mungkin dalam beberapa waktu ke depan komuniksi politik itu akan dibuka kembali dan mungkin saja diintensifkan," kata Basarah kepada awak media di Jakarta, Selasa (5/9).

Wakil Ketua MPR RI itu mengatakan komunikasi PDIP-PD pada dasarnya sudah baik yang ditandai perjumpaan dua elite parpol tersebut Puan Maharani dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Saya kira secara kelembagaan sudah dimulai ketika terjadi pertemuan bersama antara Mbak Puan Maharani sebagai Ketua DPP PDIP dan Mas AHY selaku Ketum PD," lanjut Basarah.

Namun, dia belum bisa memastikan komunikasi yang intensif ke depan antara PDIP-PD akan berujung kerja sama antara dua partai pada Pilpres 2024.

"Itu tergantung hasil pembicaraan antara pimpinan PD dan pimpinan PDIP," kata Basarah.

Sebelumnya, Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut parpolnya bakal berikhtiar mencari teman koalisi setelah mencabut dukungan bagi Anies Baswedan menuju Pilpres 2024.

AHY mengatakan partainya akan tetap teguh di jalan perubahan dan perbaikan dan mengajak seluruh kader PD tetap solid dan mengikuti langkah-langkah yang akan diambil oleh pemimpin parpol.

Ahmad Basarah berbicara peluang komunikasi politik parpolnya dengan Partai Demokrat ke depan. Seperti apa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close