Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Virus Corona Makin Meluas, Khofifah Sebut Tiga Daerah Sepakat PSBB

Minggu, 19 April 2020 – 18:45 WIB
Virus Corona Makin Meluas, Khofifah Sebut Tiga Daerah Sepakat PSBB - JPNN.COM
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kiri) berbincang dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kanan) usai pertemuan membahas PSBB di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Minggu (19/04/2020). Foto: ANTARA/Fiqih Arfani

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan Kota Surabaya dan sebagian wilayah di Kabupaten Sidoarjo dan Gresik sepakat mengajukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah setempat terkait makin meluasnya COVID-19.

“Kami sudah berdiskusi dan prosesnya sangat konstruktif. Kami bersama-sama mengambil kesepakatan bahwa sudah saatnya Surabaya diberlakukan PSBB," ujar Gubernur Khofifah usai menggelar pertemuan di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Minggu (19/4).

Pertemuan yang digelar tertutup untuk wartawan tersebut juga dihadiri Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin serta Plt Sekda Gresik Nadlif, lengkap dengan seluruh pejabat Forkopimda ketiga daerah.

Menurut Khofifah, kesepakatan pemberlakuan PSBB juga tidak lepas dari penjelasan tim kuratif dan tracing, serta arahan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Pangdam V/Brawijaya yang diwakili Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI M Bambang Ismawan.

Khofifah Indar Parawansa menyampaikan hasil kesepakatan bersama tiga kepala daerah usai membahas PSBB terkait makin meluasnya virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close