Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Virus Corona Mengancam, Kemenkes Siapkan 20 Kapsul Darurat

Senin, 27 Januari 2020 – 23:38 WIB
Virus Corona Mengancam, Kemenkes Siapkan 20 Kapsul Darurat - JPNN.COM
Virus Corona. Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Anung Sugihartono menyebut pihaknya menyiapkan 20 kapsul darurat demi mencegah tersebarnya virus Corona di Indonesia.

Oleh Kemenkes, 20 kapsul diletakan di pintu kedatangan penerbangan internasional Bandara Soekarno-Hatta, khususnya kedatangan China.

"Kami sudah mengaktifkan 20 kapsul evakuasi. Ini bisa dipakai untuk evakuasi dari titik pintu masuk ke rumah sakit," kata Anung ditemui di Jakarta, Senin (27/1).

Kemenkes, kata dia, sebenarnya memiliki total 21 kapsul darurat. Namun, Kemenkes baru bisa mengaktifkan 20 kapsul di antaranya.

"Kami berharap tidak ada kejadian," ungkap dia.

Nantinya, kata Anung, kapsul digunakan untuk mengevakuasi penumpang terindikasi virus Corona. Pasien terindikasi Corona akan dimasukkan ke dalam kapsul darurat, lalu dievakuasi ke rumah sakit rujukan.

Namun, Anung belum bisa merinci nama rumah sakit yang menjadi rujukan. Dia hanya menyebut rumah sakit itu pernah menangani kasus flu burung.

"Jadi rumah sakit rujukan yang sudah ditetapkan sebagaimana ada di Permenkes," ungkap dia. (mg10/jpnn)

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Anung Sugihartono menyebut pihaknya menyiapkan 20 kapsul darurat demi mencega virus corona

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close