Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Vivo Siapkan Sistem Operasi Mandiri Bernama Jovi OS, Intip Keunggulannya

Sabtu, 30 November 2019 – 03:00 WIB
Vivo Siapkan Sistem Operasi Mandiri Bernama Jovi OS, Intip Keunggulannya - JPNN.COM
Vivo. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com - Sejumlah produsen ponsel Tiongkok mulai berlomba menggarap sistem operasi sendiri, seperti Xiaomi punya MIUI, Huawei memiliki HarmonyOS, dan Oppo dengan ColorOS.

Vivo pun tidak mau ketinggalan, dikabarkan sedang menggarap sistem operasi sendiri dengan nama Jovi OS.

Kabarnya, sistem operasi besutan Vivo itu dirancang berdasarkan Android 9.2. Hal itu terungkap setelah Project manager Funtouch OS membagikan sebuah desain baru. 

Dilaporkan Gizmochina, Jumat (29/11), dari gambar tersebut terpampang jelas bahwa OS milik Vivo itu bernama Jovi OS. Kemudian pada bagian bawah terdapat caption yang bertuliskan "Terima kasih karena telah memiliki kami, kami pasti akan menjelajah ke depan!"

Vivo Siapkan Sistem Operasi Mandiri Bernama Jovi OS, Intip Keunggulannya

Jovi adalah nama asisten pintar milik Vivo dan terintegrasi ke perangkat Vivo. Saat ini, Jovi OS menawarkan fitur-fitur seperti image recognizer dan mode smart scene. Mode itu dapat mengirimkan berita atau notifikasi berdasarkan scene atau mode yang dipilih. 

Sejauh ini belum ada informasi detail mengenai Jovi OS. Namun, perangkat lunak ini diprediksi akan meluncur pada Desember mendatang. Peluncuran itu akan berbarengan dengan peluncuran duo X30 sebagai model flagship terbaru Vivo. 

Vivo X30 sendiri dipastikan akan meluncur membawa lensa periskop 13 MP, yang menawarkan kemampuan 5x perbesaran optik. Modul telefoto juga membawa kemampuan 60x hybrid zoom. (mg9/jpnn)

Vivo tidak mau ketinggalan dari produsen ponsel lain, dikabarkan mereka sedang menggarap sistem operasi sendiri dengan nama Jovi OS.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close