Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wabah Virus Corona: Amerika Serikat Siapkan 100 Ribu Kantong Mayat

Kamis, 02 April 2020 – 15:38 WIB
Wabah Virus Corona: Amerika Serikat Siapkan 100 Ribu Kantong Mayat - JPNN.COM
Kantong mayat berisi jenazah warga korban virus corona di dalam truk yang difungsikan sebagai kamar mayat darurat di New York, AS. Foto: Twitter

jpnn.com, WASHINGTON - Pemerintah Amerika Serikat tengah bersiap menghadapi lonjakan kematian akibat virus corona yang diperkirakan bakal terjadi dalam beberapa pekan mendatang. Pentagon kini tengah berupaya menyediakan sekitar 100 ribu kantong mayat untuk digunakan dalam situasi tersebut.

Pengiriman awal akan datang dari gudang logistik militer sendiri. Namun, ke depannya kantong mayat dengan spesifikasi militer tersebut akan diproduksi kontraktor Depertemen Pertahanan.

Bloomberg telah melaporkan sebelumnya bahwa Pentagon sedang berupaya untuk membeli lebih banyak kantong jenazah.

Unit Dukungan Pasukan DLA bertanggung jawab untuk mengelola persediaan Pentagon atas kantong mayat nilon hijau, ukuran 94 inci x 38 inci, yang biasanya digunakan di zona perang.

Perkembangan itu terjadi ketika Amerika Serikat melihat peningkatan jumlah kematian akibat wabah corona. Universitas Johns Hopkins mencatat ada 5.137 kematian dari 216.722 kasus positif di negara tersebut.

Presiden Donald Trump dan penasihat kesehatannya telah mendesak warga Amerika untuk mengikuti langkah-langkah menjaga jarak sosial yang ketat menjelang puncak wabah. Diperkirakan sedikitnya 100.000 kematian akibat virus corona. (ant/dil/jpnn)

Pemerintah Amerika Serikat tengah menyiapkan 100 ribu kantong mayat untuk menghadapi lonjakan kematian akibat virus corona yang diperkirakan bakal terjadi dalam beberapa pekan mendatang

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close