Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wacana Duet Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta, HNW: Wajarnya PKS Mengajukan Cawagub 

Selasa, 18 Juni 2024 – 10:29 WIB
Wacana Duet Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta, HNW: Wajarnya PKS Mengajukan Cawagub  - JPNN.COM
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid alias HNW merespons wacana duet Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta 2024. Foto Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid merespons wacana duet Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta.

Dia berharap nama kader internal PKS bisa menjadi cawagub apabila parpol berkelir putih dan oranye itu bersama rekan koalisi benar-benar mengusung Anies Baswedan untuk di Pilkada Jakarta.

Hal ini disampaikan HNW yang akrab disapa menjawab pertanyaan awak media soal kabar Anies berpotensi dipasangkan dengan Ketum PSI Kaesang Pangarep sebagai Cagub-Cawagub Jakarta 2024.

"Tentu wajarnya PKS mengajukan cawagub dari PKS," kata HNW ditemui di kantor Dewan Pimpinan Tingkat Pusat PKS, Jakarta Selatan, Selasa (18/6).

HNW merasa wajar PKS mendorong kader internal sebagai cawagub pendamping Anies, karena parpol yang dipimpin Ahmad Syaikhu itu menang di Jakarta pada Pemilu 2024.

"Kan, PKS sebagai pemenang pemilu di Jakarta dan wajar, lah. Kemudian PKS juga punya kader-kader yang banyak, kok, untuk cawagub, untuk gubernur saja PKS punya calon," kata HNW yang sekarang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI.

Toh, kata HNW, PKS adalah parpol pengusung sebagai Anies sebagai Cagub Jakarta 2017 dengan cawagub yang bukan dari internal.

Menurutnya, saat ini waktunya bagi PKS untuk mengusulkan kader internal sebagai cawagub pendamping Anies pada Pilkada Jakarta 2024.

Ini respons Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid alias HNW soal wacana duet Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close