Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Wacana Sekolah Tatap Muka 2021, Apa Saja yang Perlu Dipersiapkan?

Jumat, 04 Desember 2020 – 04:11 WIB
Wacana Sekolah Tatap Muka 2021, Apa Saja yang Perlu Dipersiapkan? - JPNN.COM
Simulasi pembelajaran tatap muka sekolah di Jateng. Foto: dok Disdik Jateng

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan keputusan untuk mengizinkan kegiatan tatap muka di sekolah dimulai pada Januari 2021.

Banyak kekhawatiran yang muncul dari para orang tua, antara membiarkan anaknya masuk sekolah atau membiarkan tertinggal pelajaran.

Semua kekhawatiran tersebut diulas lebih jauh pada acara wethehealth yang diadakan apotek digital Lifepack & Jovee aplikasi rekomendasi suplemen dan multivitamin dengan tema 'Wacana Sekolah Tatap Muka pada 2021, Apa yang Perlu disiapkan?'.

Hadir dalam acara ini, dr. Ajeng Indriastari, Sp.A sebagai dokter spesialis anak yang bergabung dalam aplikasi Lifepack sebagai narasumber.

Acara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai apa saja yang perlu dipersiapkan bagi masyarakat khususnya pelajar yang akan melakukan kegiatan tatap muka di sekolah.

Pasalnya, hingga saat ini virus corona belum juga mengalami penurunan.

dr. Ajeng Indriastari, Sp. A mengungkapkan perlu banyak pertimbangan dan persiapan matang sebelum memutuskan sekolah tatap muka.

“Memang banyak sekali pro dan kontra yang bermunculan mengenai isu sekolah tatap muka pada 2021. Di satu sisi, pembelajaran jarak jauh sudah mulai membuat anak-anak jenuh serta bisa dikatakan hanya efektif pada 15 menit pertama pembelajaran dimulai, selebihnya anak-anak akan terdistraksi dengan kegiatan lainnya. Namun di sisi lain, orang tua merasa aman sekolah di rumah untuk menghindari virus corona karena penyebaran virus ini tidak main-main dan sangat mengkhawatirkan," serunya.