Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wagub Jatim Emil Dardak Sangat Senang dan Bersyukur

Kamis, 11 Juni 2020 – 11:22 WIB
Wagub Jatim Emil Dardak Sangat Senang dan Bersyukur - JPNN.COM
Wagub Jatim Emil Dardak. Foto: tangkapan layar Zoom

jpnn.com, SURABAYA - Pemprov Jawa Timur mendapat dukungan dan bantuan ventilator untuk penanganan covid-19 dari berbagai pihak mulai dari dunia usaha, yayasan, masyarakat, TNI, BIN, Kemenkes, Satgas Pusat Covid-19 hingga Polri. 

Merespons bantuan ventilator yang diberikan Polri kepada jejaring RS Bhayangkara di Jawa Timur, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak menyampaikan terima kasih.

Dia juga mengatakan bersyukur atas kerja keras yang luar biasa dari tim Polri, Polda, Polres, Polsek hingga bhabimkamtibnas yang telah mengawal penanganan covid-19. Bahkan, sampai penanganan kampung tangguh, PSBB hingga sekarang menyiapkan transisi new normal.

"Bukan saja itu, kini mereka juga telah mendukung upaya kuratif dengan menyediakan ventilator yang merupakan bagian penting upaya penyembuhan dan penyelamatan nyawa bagi pasien kritis," ujar Emil Dardak dalam keterangan resmi.

Wagub Jatim Emil Dardak Sangat Senang dan Bersyukur

Menurut dia, kolaborasi seluruh pihak menjadi kunci Pemprov Jatim untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana pendukung, termasuk salah satunya ketersediaan ventilator.

"Jadi tidak hanya upaya promotif preventif saja yang kami lakukan, upaya penyembuhan menjadi fokus utama kita bersama" ujar Emil. 

Terkait New Normal, Emil menekankan, pentingnya proses transisi, serta turut memperhatikan aspek epidemologis yang diantaranya melibatkan angka R0 (r-naught) dan RT (rate of transmission). 

Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak menyampaikan terima kasih dan bersyukur, atas kerja keras berbagai pihak yang telah mengawal penanganan corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close