Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wah Warga Serbu Pantai Jawai, Semoga Masih Ingat Protokol Kesehatan

Minggu, 02 Agustus 2020 – 13:03 WIB
Wah Warga Serbu Pantai Jawai, Semoga Masih Ingat Protokol Kesehatan - JPNN.COM
Masyarakat menikmati pesona Pantai Jawai. Foto: ANTARA/Norita

jpnn.com, PONTIANAK - Obyek wisata Pantai Jawai, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat dipenuhi pengunjung yang berlibur bersamaan  ketika Iduladha danakhir pekan.

Para pengunjung rela antre berjam - jam untuk bisa mengunjungi destinasi wisata kebanggaan masyarakat Kecamatan Jawai tersebut.

"Mulai kemarin dan apalagi hari Minggu ini yang bersamaan hari ketiga lebaran Idul Adha, pengunjung ramai sekali. Pengunjung membeludak penuhi pantai," ujar satu di antara pengunjung dari Kecamtan Sejangkung, Tomy saat dihubungi di Sambas, Minggu.

Tomy menyebutkan dia bersama rekannya untuk menuju Pantai Jawai melalui penyeberangan Tebas - Perigi Piai.

Nah, untuk menuju penyeberangan dan menyeberang menggunakan kapal feri atau motor penambang harus antre panjang.

"Bahkan hanya untuk menyeberang saja butuh dua jam. Itu baru sampai seberang, Perigi Piai, Kecamatan Tekarang. Belum lagi dari Perigi Piai ke Jawai. Untuk ke Panatai Jawai Sangat melelahkan karena sangat ramainya pengunjung," papar dia.

Senada juga disampaikan pengunjung lainnya, Iko. Dia mengaku butuh perjuangan yang besar dan waktu bisa menikmati pesona Pantai Jawai.

"Sangat ramai dan selalu ramai kalau hari libur Pantai Jawai saat ini. Apalagi saat ini, momen lebaran Idul Adha," katanya.

Perjuangan dan butuh waktu lama untuk sampai karena ramai pengunjung sehingga kemacetan jalan raya menuju Pantai Jawai dan diharapkan tetap ada protokol kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close