Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wahai Firli Bahuri Cs, Simak Sikap Kapolri ini soal Brigjen Endar, Intinya Tak Mau KPK Lemah

Rabu, 05 April 2023 – 16:39 WIB
Wahai Firli Bahuri Cs, Simak Sikap Kapolri ini soal Brigjen Endar, Intinya Tak Mau KPK Lemah - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo angkat suara terkait upaya pendepakan anak buahnya Brigjen Endar Priantoro oleh Firli Bahuri Cs. Ilustrasi Foto : Ricardo

jpnn.com, TANGERANG - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo angkat suara terkait upaya pendepakan anak buahnya Brigjen Endar Priantoro oleh Firli Bahuri Cs.

Kapolri menyatakan dirinya bersikeras menempatkan Endar di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan sejumlah pertimbangan.

Sigit tidak ingin melihat KPK melemah apabila menarik Endar ke Polri.

Dia menegaskan terus berkomitmen untuk memperkuat pemberantasan praktik korupsi di Indonesia.

"Tentunya, Polri sampai sekarang masih berkomitmen terus mendorong penguatan terhadap KPK, khususnya dalam tugas pemberantasan korupsi," kata Sigit di Tangerang, Banten, Rabu (5/4).

Eks Kabareskrim itu memastikan Polri menghormati dan taat asas terhadap seluruh aturan yang berlaku terkait personel-personel kepolisian yang melakukan penugasan di luar struktur kementerian dan lembaga, termasuk KPK.

Terkait Brigjen Endar, Sigit mengungkapkan sebelum penugasan di KPK, Endar telah melakukan proses seleksi terbuka yang cukup berat dan ketat oleh pansel lembaga antirasuah.

"Brigjen Endar tentunya ditempatkan di KPK saat itu telah melalui proses open bidding oleh Pansel KPK yang cukup berat, yang tentunya bersaing dengan beberapa calon lain dan kemudian terpilih," ujar Sigit.

Kapolri tidak ingin melihat KPK melemah apabila menarik Brigjen Endar Priantoro ke Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close