Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wahai Honorer yang Ingin jadi PPPK, Cermati Kalimat Terakhir Gubernur

Rabu, 29 Mei 2024 – 06:55 WIB
Wahai Honorer yang Ingin jadi PPPK, Cermati Kalimat Terakhir Gubernur - JPNN.COM
Honorer teknis juga punya kesempatan ikut seleksi PPPK 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - PADANG - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi melantik dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 1.260 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di lingkup Pemprov Sumbar.

Ribuan PPPK formasi 2023 yang dilantik terdiri dari 1.142 PPPK Tenaga Guru, 83 PPPK Tenaga Kesehatan, dan 35 PPK Tenaga Teknis Pemerintahan.

Mahayeldi meminta seluruh PPPK yang telah dilantik untuk membantu meningkatkan kualitas pelayanan publik di daerah itu.

"Setelah diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan status PPPK, diharapkan bisa mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik di Pemprov Sumbar," kata Mahyeldi di Padang, Selasa (28/5), seusai melantik dan menyerahkan SK PPPK.

Dia mengungkapkan, pegawai yang diangkat menjadi PPPK sebagian besar berasal dari tenaga honorer yang selama ini telah mengabdikan diri untuk daerah.

Ke depan diharapkan semangat pengabdian bagi daerah itu menjadi makin baik sehingga memberikan kontribusi positif terhadap pelayanan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga meminta para PPPK untuk penuh integritas dalam bekerja dan bersikap di lingkungan tempat bekerja dan di tengah masyarakat.

Sebagai ASN, PPPK dituntut untuk menerapkan core value Ber-AKHLAK sebagai landasan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Para honorer, silakan cermati kalimat terakhir gubernur saat menyerahkan pelantikan dan penyerahkan SK PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close