Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wahai Saudara Sekalian, Prabowo Tidak Bisa Blusukan, Karakternya Berbeda dari Jokowi

Minggu, 10 Desember 2023 – 16:56 WIB
Wahai Saudara Sekalian, Prabowo Tidak Bisa Blusukan, Karakternya Berbeda dari Jokowi - JPNN.COM
Presiden Jokowi bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo saat masih menjadi gubernur Jawa Tengah menyapa pedagang dan warga di Pasar Tradisional Grogolan Baru, Kelurahan Landungsari, Kota Pekalongan, pada Selasa (29/8/2023). Foto: dokumentasi Prmprov Jateng

jpnn.com, LEBAK - Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan capres dari parpolnya, Ganjar Pranowo, punya kebiasaan yang sama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni rajin blusukan mendengarkan keluhan rakyat.

Menurut Hasto, sebenarnya kebiasaan blusukan diawali oleh Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno yang kerap menemui rakyat untuk mengetahi persoalan di masyarakat bawah.

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo - Mahfud MD (TPN Ganjar-Mahfud) itu menyatakan hal tersebut saat berpidato pada konsolidasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak di Gedung As Sakinah, Jalan Soekarno-Hatta, Cibadak, Banten, Minggu (10/12).

"Ketika Bung Karno melakukan blusukan, Pak Jokowi dan Pak Ganjar melakukan blusukan. Maka ini karakter kepemimpinan ala PDI Perjuangan," kata Hasto dengan penuh semangat.

Pria kelahiran Yogyakarta itu mengatakan blusukan bukan kebiasaan  Prabowo Subianto yang kini menjadi capres bernomor urut 2 di Pilpres 2024.

Prabowo, kata Hasto, tidak bisa blusukan seperti Jokowi, sedangkan Ganjar rajin menemui rakyat, bahkan menginap di rumah warga.

"Jadi, mengapa Pak Prabowo enggak bisa blusukan? Sebab, Prabowo bukan dari PDI Perjuangan, Prabowo bukan Jokowi, sehingga tidak bisa melakukan blusukan, saudara-saudara sekalian," kata Hasto disambut aplaus sesama kader parpolnya.

Peraih gelar doktor ilmu geopolitik dari Universitas Pertahanan (Unhan) itu pun mengajak kader PDIP yang hadir dalam konsolidasi tersebut untuk menyosialisasikan Ganjar seperti Presiden Jokowi  yang rajin blusukan dan dekat dengan rakyat.

Hasto Kristiyanto menyatakan capres dari parpolnya, Ganjar Pranowo, punya kebiasaan sama dengan Presiden Jokowi, yakni rajin blusukan mendengar keluhan rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close