Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wakil Ketua MPR Tegaskan Pancasila Ideologi Negara yang Tidak Bisa Diperdebatkan

Jumat, 21 Juli 2023 – 17:55 WIB
Wakil Ketua MPR Tegaskan Pancasila Ideologi Negara yang Tidak Bisa Diperdebatkan - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad saat menyampaikan sosialisasi Empat Pilar MPR di El Madinah Hotel, Bulotadaa, Gorontalo, Kamis (20/7). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, GORONTALO - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad menegaskan Pancasila merupakan satu-satunya pondasi, ideologi dan dasar negara Indonesia yang tidak bisa diubah dan bukan untuk diperdebatkan lagi.

Menurutnya, hal itu harus tertanam kuat dalam diri setiap anak bangsa, terutama generasi mudanya.

"Mengapa Pancasila begitu penting? Sebab, Pancasila adalah elemen luar biasa yang mampu mempersatukan segenap bangsa Indonesia yang sangat beragam," kata Fadel Muhammad saat memberikan materi Sosialisasi Empat Pilar MPR, Kamis (20/7).

Acara yang berlangsung di El Madinah Hotel, Bulotadaa, Gorontalo yang diselenggarakan kerja sama MPR dengan Gerakan Pemuda Marhaen dihadiri tokoh masyarakat Gorontalo Haji Lala, Staf Khusus MPR Hasan Shahab, para santri AlKhairaat dan pemuda setempat.

Fadel juga menegaskan Pancasila juga terbukti mampu menjaga bangsa ini dari segala permasalahan dan tantangan sejak Pancasila lahir hingga sekarang.

Pancasila merupakan salah satu elemen nilai-nilai luhur bangsa yang ada dalam Empat Pilar MPR.

Tiga unsur lainnya, yakni UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"MPR sangat memahami dan concern dengan masalah ini. Itulah yang membuat MPR gencar melaksanakan gerakan pemahaman kembali nilai-nilai luhur kepada seluruh anak bangsa," terangnya.

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad kembali menegaskan pentingnya Pancasila sebagai ideologi negara yang tidak bisa diperdebatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close