Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Walhi Tolak Proyek Kereta Api di Kalteng

Minggu, 07 Agustus 2011 – 02:17 WIB
Walhi Tolak Proyek Kereta Api di Kalteng - JPNN.COM
PALANGKA RAYA - Rencana pembangunan rel Kereta Api (KA) di Kalimantan tampaknya bakal menghadapi kendala.  Para aktivis lingkungan hidup menolak proyek pusat Kalteng - Kaltim, maupun yang sudah digagas pemerintah daerah karena akan mengancam kehidupan masyarakat.

"Rencana pembanguan Rel Kereta api baik yang digagas oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, merupakan proyek yang akan mengancam keselamatan warga di sepanjang DAS Barito dan DAS Mahakam," kata Direktur Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Kalteng Ari Rompas kepada Kalteng Pos (JPNN Group), Sabtu (6/8).

"

Ditegaskan Ari, proyek pembanguanan rel kereta api tersebut, bertujuan untuk mempercepat ekploitasi sumber daya alam (SDA) yang berada di wilayah cathmen area (tangkapan air). "Seharusnya pembangunan rel kereta api tersebut di tinjau kembali," tukasnya.

Mengenai alasan Gubernur Kalteng yang menolak pembangunan rel kereta api yang digagas pusat, karena menyangkut penyelamatan lingkungan dan ekologi di wilayah pegunungan swahcner, menurut Ari tidak mendasar. Pasalnya, lebih bicara soal kewenganan pusat dan daerah, bukan pada aspek penyelamatan lingkungan dan ekologi di wilayah tersebut.

PALANGKA RAYA - Rencana pembangunan rel Kereta Api (KA) di Kalimantan tampaknya bakal menghadapi kendala.  Para aktivis lingkungan hidup menolak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close