Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wali Kota Bobby Berkurban 10 Lembu, Beratnya Bukan Kaleng-Kaleng

Senin, 11 Juli 2022 – 00:33 WIB
Wali Kota Bobby Berkurban 10 Lembu, Beratnya Bukan Kaleng-Kaleng - JPNN.COM
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi beserta Wali Kota Medan Bobby Nasution menyaksikan penyembelihan seekor lembu kurban di Medan, Ahad (10/7/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution beserta keluarga mengurbankan sepuluh ekor lembu yang dibagikan kepada masyarakat setempat pada perayaan Iduladha 2022.

"Ada sepuluh ekor lembu yang saya kurbankan, dan kami bagikan ke seluruh kecamatan di Kota Medan," ucap Bobby di Lapangan Gajah Mada, Medan, Minggu (10/7).

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sepuluh ekor lembu yang disembelih itu merupakan hewan kurban dibeli pakai uang pribadi.

Adapun berat masing-masing lembu itu lebih dari setengah ton atau 500 kilogram.

"Esensi Iduladha adalah berbagi. Maka siapa saja yang diberi kemampuan untuk berbagi, momentum ini mengajarkan kami indahnya berbagi untuk meraih takwa," ujar dia.

Bobby menuturkan pada Lebaran Haji tahun ini, Pemkot Medan menyembelih 89 ekor lembu milik para ASN.

"Semoga keikhlasan kami untuk berbagi, bisa diterapkan selalu dalam kehidupan sehari-hari," tutur Bobby.

Khatib salat Id di Lapangan Gajah Mada, Ilyas Halim mengatakan Iduladha mengingat akan dua peristiwa akbar, yakni berkumpulnya umat Islam di Padang Arafah, Arab Saudi pada 9 Zulhijah.

Wali Kota Medan Bobby Nasution berkurban sepuluh lembu pada Iduladha. Daging lembu itu nanti akan dibagikan ke warga setempat.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close