Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wamen LHK Alue Dohong Susuri Kota Solo Dalam Gowes Ramah Iklim 2024

Sabtu, 29 Juni 2024 – 17:17 WIB
Wamen LHK Alue Dohong Susuri Kota Solo Dalam Gowes Ramah Iklim 2024 - JPNN.COM
Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Solo Gatot Sutanto, para Pejabat Eselon I lingkup KLHK, dan Puteri Indonesia Lingkungan 2024 Sophie Kirana ikut bersepeda menyusuri Kota Solo dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Seduia bertema "Gowes Ramah Iklim 2024" di Taman Monumen 45 Banjarsari, Solo, Sabtu (29/6/2024). Foto: Humas KLHK

jpnn.com, SOLO - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bekerja sama dengan Bike To Work (B2W) Indonesia sukses menggelar acara "Gowes Ramah Iklim 2024" di Taman Monumen 45 Banjarsari, Solo, Sabtu (29/6/2024).

Acara dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 ini diikuti oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, para Pejabat Eselon I lingkup KLHK, dan Puteri Indonesia Lingkungan 2024 Sophie Kirana, yang juga ikut bersepeda menempuh jarak 10 KM menyusuri Kota Solo.

Acara bertajuk "Gowes Ramah Iklim 2024" ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk mengambil tindakan nyata dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

Wakil Menteri LH Alue Dohong dalam sambutan pembukaann, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas terselenggaranya acara ini yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan mengurangi polusi udara.

Alue mengapresiasi kehadiran lebih dari 500 pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia serta masyarakat kota Solo dan sekitarnya yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

"Hari ini kita memulai dengan bersepeda sejauh 10 kilometer, sebuah simbol dan tindakan nyata dalam upaya mengurangi emisi karbon dan menjaga kesehatan udara. Acara ini juga mengingatkan kita semua akan pentingnya menjaga lingkungan dan mengurangi polusi udara," ucap Alue.

Solo sengaja dipilih sebagai lokasi karena ia contoh kota yang ini memiliki ciri-ciri nyaman dijelajahi dengan sepeda.

Luas wilayahnya relatif compact (kecil dan padat), datar, serta memusat. Solo juga relatif memiliki vegetatif peneduh yang cukup baik di beberapa ruas jalannya.

Wamen LHK Alue Dohong, perwakilan dari Wali Kota Solo ikut bersepeda menempuh jarak 10 KM menyusuri Kota Solo dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Sedunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close