Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wamenparekraf Sebut Kejuaraan F1 Powerboat Pacu Ekonomi Rakyat

Selasa, 28 Februari 2023 – 21:14 WIB
Wamenparekraf Sebut Kejuaraan F1 Powerboat Pacu Ekonomi Rakyat - JPNN.COM
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo menyaksikan kejuaraan dunia perahu motor Formula 1 (F1H20) PowerBoat Danau Toba. Dia mengatakan pelaksanaan event ini memacu perekonomian rakyat. Foto: Ist.

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengatakan kejuaraan dunia perahu motor Formula 1 (F1H20) PowerBoat Danau Toba, memacu perekonomian rakyat.

F1 Powerboat sebelumnya sukses digelar di Balige, Sumatra Utara pada 24-26 Februari 2023.

"F1H2O yang pertama telah terselenggarakan, acara ini membawa nama Danau Toba makin dikenal dunia," ujar Angela yang juga menjabat Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dalam keterangannya, diterima Selasa (28/2).

Angela sebelumnya menyaksikan langsung race pertama F1 PowerBoat di area Pelabuhan Muliaraja Napitupulu dan Lapangan Sisingamangaraja, Balige, Minggu, (26/2).

Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital & Kreatif ini lebih lanjut mengatakan F1 PowerBoat disaksikan 180 juta pasang mata melalui berbagai media termasuk sosial media, broadcasting, dan sebagainya.

Karena itu, lewat ajang balap perahu motor paling bergengsi ini, Danau Toba diharapkan menjadi perbincangan di dunia internasional.

"Saya yakin event ini hanya permulaan dari beragam event besar lainnya di Danau Toba."

"Ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal dan membangkitkan UMKM lokal dengan produk-produk kreatifnya," ucapnya.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menyebut kejuaraan F1 Powerboat memacu ekonomi rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close