Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wantimpres Minta Polda Metro Usut Tuntas Dugaan Pelecehan Seksual di Ajang Miss Universe Indonesia

Selasa, 22 Agustus 2023 – 21:44 WIB
Wantimpres Minta Polda Metro Usut Tuntas Dugaan Pelecehan Seksual di Ajang Miss Universe Indonesia - JPNN.COM
Pertemuan anggota Wantimpres membahas dugaan pelecehan seksual di ajang Miss Universe Indonesia 2023. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) meminta Polda Metro Jaya mengusut tuntas dugaan pelecehan seksual dalam ajang Miss Universe Indonesia.

Permintaan itu menyusul langkah sembilan finalis Miss Universe Indonesia mengadukan dugaan pelecehan seksual tersebut kepada anggota Wantimpres Putri Kus Wisnu Wardani dan Djan Faridz.

Dalam pertemuan tersebut, para finalis ajang kecantikan itu dampingi oleh penasihat hukum, tiga orang Province Director untuk Bali, Jawa Barat, dan Jawa Timur, serta 2 orang panitia penyelenggara Miss Universe Indonesia.

Konsultan hukum Wantimpres Humphrey R. Djemat menjelaskan pada pertemuan itu para pihak yang datang menceritakan kepada anggota Wantimpres tentang kejadian tanggal 1 Agustus 2023.

Ketika itu, para finalis Miss Universe Indonesia yang dalam masa karantina menjalani body checking dan sesi foto yang menghebohkan.

Setelah menceritakan peristiwa tersebut, mereka meminta Wantimpres memberikan pengawalan terhadap laporan polisi atas dugaan tindak pidana kekerasan seksual tersebut.

Tujuannya agar penanganan laporan mereka ke polisi dapat berjalan secara baik dan profesional serta sesuai dengan ketentuan hukum, sehingga dapat menjadi pembelajaran pada masa yang akan datang.

Menurut Humphrey, dua anggota Wantimpres yang menerima para pihak tersebut, yakni Putri Kus Wisnu Wardani dan Djan Faridz menyampaikan akan menyiapkan sejumlah langkah merespons kasus itu.

Wantimpres meminta pihak Polda Metro Jaya mengusut tuntas dugaan pelecehan seksual di ajang Miss Universe Indonesia yang sudah dilaporkan ke polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close