Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wapres Bakal Mengukuhkan Kepengurusan Baru DPP AMPHURI

Sabtu, 31 Agustus 2024 – 09:28 WIB
Wapres Bakal Mengukuhkan Kepengurusan Baru DPP AMPHURI - JPNN.COM
Pengurus dan peserta Munas VI AMPHURI berpose. Foto: source for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan mengukuhkan kepengurusan Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji & Umrah Republik Indonesia (DPP AMPHURI) masa bakti 2024-2028 pada Senin (2/9).

Sebelumnya, para pengurus baru itu akan menjalani pendidikan dan pelatihan untuk menyamakan visi dan persepsi.

Ketua Umum DPP AMPHURI yang terpilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) VI AMPHURI di Bandung, awal Agustus lalu, Firman M Nur mengatakan, diklat pengurus merupakan bentuk profesionalitas di tubuh asosiasi penyelenggara umrah dan haji khusus itu.

Dalam Munas tersebut, Firman terpilih kembali dalam pemilihan secara demokratis melalui sistem e-voting. Sebuah sistem yang dikembangkan oleh tim IT AMPHURI dengan memanfaatkan perangkat elektronik dan mengolah informasi digital untuk membuat surat suara. Sehingga dalam hitungan menit sudah diketahui hasil pemungutan suara.

Selain memilih Ketua Umum, Munas VI juga memilih Ketua Dewan Penasehat (KDP) dan Ketua Dewan Kehormatan (KDK). Cheppy Wahyu Hidayat yang mencalonkan diri sebagai KDP, terpilih secara aklamasi. Demikian pula dengan Zaenal Abidin yang maju sebagai Ketua Dewan Kehormatan (KDK) terpilih sebagai KDK lewat aklamasi. 

“Manajemen pelayanan di AMPHURI sudah berstandar internasional ISO 9001-2015, maka kami melakukan diklat para pengurus baru sebagai ikhtiar menjadikan AMPHURI lebih professional,” katanya.

Firman menuturkan, kepengurusan DPP AMPHURI disusun melalui rekrutmen secara terbuka bagi seluruh anggota. Para owner travel yang siap menjadi pengurus, menjalani fit and proper test sebelum ditempatkan pada bidang haji, umrah, organisasi, hukum, penerbangan, pariwisata, Litbang, humas dan media, pelatihan, sosial, koperasi, dan pengembangan IT.

Diklat pengurus diselenggarakan Minggu, 1 September 2024 di Hotel Grand Kemang, Jakarta.

Kepengurusan baru DPP AMPHURI akan dikukuhkan bertepatan dengan Haflah Milad ke-17 AMPHURI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA