Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wapres ; Waspadai Gejala Radikalisme

Minggu, 17 Oktober 2010 – 06:06 WIB
Wapres ; Waspadai Gejala Radikalisme - JPNN.COM
JAKARTA - Wakil Presiden Boediono memandang radikalisme sebagai sebuah ancaman riil yang bisa menceraiberaikan sendi-sendi  kehidupan masyarakat. Menurut Boediono, gejala radikalisme sangat berbahaya jika terus meluas. Sehingga, harus terus dicegah dan dilawan sekuat tenaga.

    

"Sekali kita membiarkan radikalisme mengambil alih alur pemikiran kita, maka ia akan mengarahkan kita pada kehancuran," kata Boediono saat membuka Global Peace Leadership Conference 2010 di Hotel Gran Melia, Jakarta, Sabtu (16/10).

Konferensi yang dihadiri 300 peserta dari sejumlah negara tersebut difasilitasi oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Boediono berpandangan, kaum radikal biasanya vokal. Padahal, jumlah kaum radikal hanya sedikit. "Suaranya yang keras seolah  menenggelamkan kelompok mayoritas di masyarakat yang cenderung diam," kata pria kelahiran Blitar, 25 Februari 1943 itu.

   

Mantan Menko Perekonomian itu meminta kelompok silent majority berteriak lantang menolak radikalisme. "Silent majority memang ciri umum sebuah masyarakat madani. Tapi, pada saat-saat tertentu, kelompok silent majority juga harus berani bersuara," kata Boediono.

JAKARTA - Wakil Presiden Boediono memandang radikalisme sebagai sebuah ancaman riil yang bisa menceraiberaikan sendi-sendi  kehidupan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA