Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Jatim Jangan Kaget Tagihan Listrik Naik Setinggi Langit

Minggu, 07 Juni 2020 – 09:11 WIB
Warga Jatim Jangan Kaget Tagihan Listrik Naik Setinggi Langit - JPNN.COM
Petugas PLN memperlihatkan cara mengecek meteran listrik. Foto: Antara/Humas PLN Sulselrabar

jpnn.com, SURABAYA - PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur menyiapkan saluran pengaduan warga yang mengeluh karena tagihan listrik naik selama pandemi COVID-19.

PLN Jatim segera mengerahkan kembali petugas baca meter ke lapangan untuk melakukan pencatatan meter tagihan listrik.

"Bagi pelanggan yang mengalami kenaikan minimal 20 persen dan membutuhkan informasi terkait kemudahan ini, PLN menyiapkan saluran pengaduan melalui Contact Center PLN 123 dan aplikasi PLN Mobile," kata Senior Manager General Affairs PLN UID Jawa Timur, A Rasyid Naja di Surabaya, Sabtu (6/6).

Rasyid berharap dengan saluran tersebut pelanggan dapat dilayani dan dijelaskan dengan baik, sebab dalam situasi yang sulit seperti sekarang,

Dikatakan, PLN akan terus mengupayakan pelayanan terbaik dan kemudahan bagi pelanggan.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN (Persero) Bob Saril mengakui dikerahkannya petugas baca meter ke lapangan akan menimbulkan dampak kenaikan tagihan rekening bagi pelanggan yang selama dua bulan sebelumnya diberlakukan metode rata-rata pemakaian tiga bulan.

Mengatasi dampak tersebut, kata dia, PLN juga telah mengeluarkan skema perhitungan tagihan untuk melindungi pelanggan Rumah Tangga yang mengalami lonjakan pada tagihan listrik Juni 2020.

Pelanggan Rumah Tangga (R1M 900 VA, R1 1300 VA dan R1 2200 VA serta R2 dan R3) yang mengalami kenaikan tagihan Juni sebesar minimal 20 persen daripada Mei 2020 akibat penagihan menggunakan rata-rata tiga bulan terakhir di periode sebelumnya, maka kenaikan itu bisa dibayar 40 persen terlebih dahulu.

PLN UID Jatim akan mengerahkan petugas baca meter, jangan kaget jika tagihan listrik naik setinggi langit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close