Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wartawan Punya Tanggung Jawab Memajukan Olahraga Nasional

Rabu, 01 Desember 2021 – 22:00 WIB
Wartawan Punya Tanggung Jawab Memajukan Olahraga Nasional - JPNN.COM
Staf Khusus Bidang Pengembangan dan Prestasi Olahraga Kemenpora Mahfudin Nigara (delapan dari kiri) bersama para peserta webinar. Foto: kemenpora.co.di

jpnn.com, BALI - Pada era saat ini, media dan wartawan harus mendukung serta mengawasi perkembangan dunia olahraga.

Melalui media, diharapkan berbagai program olahraga yang tengah diusung oleh pemerintah bisa tersosialisasi secara maksimal kepada masyarakat.

Beberapa program unggulan Kemenpora saat ini, seperti Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) diharapkan bisa tersampaikan dengan baik kepada khalayak.

Untuk itu, Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) dengan Kemenpora menggelar Webinar Nasional Hybrid Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) 2021, Selasa (30/11), di Grand Inna Sanur, Bali.

Dalam acara yang bertajuk ‘Peran Siwo PWI Mendukung Sukses DBON Menuju Indonesia Emas 2045’, terungkap besarnya peran media dan wartawan di daerah.

“Kami ingin membuat DBON integral dengan Siwo PWI pusat dan daerah. Pemerintah butuh wartawan dan media di daerah,” jelas Staf Khusus Bidang Pengembangan dan Prestasi Olahraga Kemenpora Mahfudin Nigara.

Menurutnya, selain berperan untuk menjadi saluran sosialisasi, wartawan juga harus bisa meningkatkan nilai tawar diri dan daerah, seperti contohnya Bali, yang punya potensi besar di dunia olahraga.  

“Potensi Bali untuk menjadi tambang atlet sangat besar. Teman-taman wartawan harus bisa meyakinkan lewat tulisan, kalau Bali bisa menjadi tambang atlet.”

Pada era saat ini, media dan wartawan harus mendukung serta mengawasi perkembangan dunia olahraga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close