Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wasekjen MUI: Balik Saja

Jumat, 13 Januari 2017 – 07:51 WIB
Wasekjen MUI: Balik Saja - JPNN.COM
Sejumlah masyarakat Sintang yang mengatasnamakan Forum Pemuda Dayak menggelar aksi penolakan kedatangan Wasekjen MUI KH Tengku Zulkarnain di Bandara Susilo Sintang, Kamis (12/1) pagi. Foto: Achmad Munandar/Rakyat Kalbar/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Wasekjen MUI, KH Tengku Zulkarnain serta anaknya, Luthfi Hakim, ditolak kedatangannya oleh Forum Pemuda Dayak Sintang, saat mendarat dengan pesawat Garuda di Bandara Susilo Sintang, sekitar pukul 09.30, Kamis (12/1).

Puluhan pemuda dan warga yang mengenakan kostum adat Dayak, lengkap dengan spanduk dan atribut lainnya, mengadang di depan pintu pesawat, mencegah KH Tengku Zulkarnain menginjak Bumi Senentang. Tak ingin ribut, rombongan kembali terbang ke Pontianak.

Kapolres Sintang, AKBP Suharjimantoro, membenarkan aksi penolakan ini. Ia menyebut penolakan merupakan spontanitas Forum Pemuda Dayak Sintang yang akan menyambut kedatangan Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Drs Cornelis,MH, di Bandara Susilo.

"Mereka itu mau jemput Pak Cornelis di bandara, yang akan memimpin pelantikan DAD. Pak Gubernur Cornelis tidak datang, bersamaan itu ada informasi akan turun Pak Tengku Zulkarnain (Wasekjen MUI)," ungkap Kapolres.

KH Tengku Zulkarnain sendiri diundang dalam kapasitas sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk ikut dalam tabligh akbar yang akan digelar di Masjid Agung An-Nur, Sintang, Jumat (13/1).

Dihubungi terpisah, Ketua I MUI Sintang, Kholidul Mufid menjelaskan, bahwa muslim di Sanggau, Melawi, dan Sintang, ingin pencerahan di tabligh akbar dengan menghadirkan Wasekjen MUI.

"Dakwah murni tidak ada unsur politik apa pun. Kita tidak ingin hubungan antarumat beragama terjadi gesekan,” kata Kholidul Mufid ditemui eQuator.co.id di Sekretariat MUI Sintang, Kamis (12/1).

Ia sangat menyayangkan penolakan kedatangan Wasekjen MUI di Sintang.

Wasekjen MUI, KH Tengku Zulkarnain serta anaknya, Luthfi Hakim, ditolak kedatangannya oleh Forum Pemuda Dayak Sintang, saat mendarat dengan pesawat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close