Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waskita Karya Terus Lakukan Transformasi Bisnis Perusahaan

Jumat, 31 Mei 2024 – 20:15 WIB
Waskita Karya Terus Lakukan Transformasi Bisnis Perusahaan - JPNN.COM
Ilustrasi - Salah satu proyek yang dikerjakan Waskita Karya. Perusahaan ini terus melakukan perbaikan antara lain lewat transformasi bisnis perusahaan. Foto: Waskita Karya.

jpnn.com - JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) terus melakukan perbaikan antara lain lewat transformasi bisnis perusahaan.

Waskita kini memetakan pilar transformasi antara lain memprioritaskan peningkatan kinerja pendapatan dan margin perusahaan, peningkatan kapabilitas sumber daya manusia (SDM), (Organization & Culture), memperkuat kerangka governance, risk, and compliance (GRC), risk maturity index dan digitalization.

Menurut SVP Corporate Secretary Perseroan Ermy Puspa Yunita, dalam rangka mendukung proses bisnis yang efektif, efisien dan transparan, perseroan melakukan pengembangan digitalisasi baik dari sisi operasional maupun proyek.

“Waskita telah melakukan penguatan tata kelola IT dan inovasi terkait digital construction dan melakukan penguatan monitoring internal dengan menggunakan aplikasi melalui dashboard management yang dapat membantu top management dalam pengambilan keputusan strategis," ujar Ermy, di Jakarta, Jumat (31/5).

Menurut Ermy, dalam hal pengaturan pengelolaan keuangan dan akuntansi dilakukan penerapan digitalisasi meliputi penguatan SAP (System Analysis and Product in Data Processing) dan ERP (Enterprise Resource Planning) guna mendukung sentralisasi pembayaran dan penerapan pengendalian internal untuk proses pelaporan keuangan ICOFR (Internal Control over Financial Report).

“Perseroan juga melakukan sentralisasi procurement, engineering dan penerapan lean construction pada proyek-proyek yang sedang berjalan serta melakukan efisiensi beban biaya operasional serta reorganisasi sebagai konsep lean office. Hal ini dilakukan agar proses bisnis Perseroan menjadi lebih efektif dan efisien. Hal ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan implementasi tata kelola perusahaan yang baik,” ucapnya.

Sementara itu proyek-proyek Waskita telah menerapkan BIM (Building Information Modeling) sebagai
pengembangan digitalisasi.

BIM sendiri adalah platform digital yang dapat mengidentifikasi potensi kendala teknis pada sebuah proyek secara holistik sejak masa perancangan hingga teknis penyelesaian proyek.

Waskita Karya terus melakukan perbaikan antara lain lewat transformasi bisnis perusahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close