Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waskita Terima Pembayaran Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Sebesar Rp6,2 Triliun

Senin, 16 Maret 2020 – 15:04 WIB
Waskita Terima Pembayaran Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Sebesar Rp6,2 Triliun - JPNN.COM
Waskita Karya. Foto: Waskita Karya

jpnn.com, JAKARTA - PT Waskita Karya telah menerima pembayaran atas proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) sebesar Rp6,2 Triliun.

Pembayaran tersebut diterima dari PT Jasamarga Jalan layang Cikampek.

“Pembayaran sebesar Rp6,2 Triliun telah kami terima. Pembayaran tersebut merupakan 51% dari total Pembayaran Rp 12,3 Triliun disesuaikan dengan porsi atas kerja sama operasi dengan PT Acset Indonusa Tbk,” kata Director of Finance PT Waskita Karya Haris Gunawan.

Proyek Jalan Tol Jakarta - Cikampek II (Elevated) sepanjang 38 KM ini merupakan hasil kolaborasi antara BUMN dan Swasta, yaitu PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan PT Acset Indonusa Tbk.

Pengerjaan Proyek tol yang termasuk dalam kategori Proyek Jalan Tol Layang Terpanjang di Indonesia ini telah dimulai sejak 2017 dan telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 12 Desember 2019 dan sudah dioperasionalkan ke pengguna jalan sejak 15 Desember 2019.

Dalam pelaksanaannya, Waskita Karya menggunakan metode kontruksi terkini seperti metode Pierhead Sosrobahu, metode Pierhead Segmental Precast, dan metode Erection Girder dengan Launcher Gantry dan Crane.

Metode tersebut dipilih selain untuk menyelesaikan proyek tersebut sesuai target waktu juga dengan mutu dan safety yang baik. Terlebih proyek ini dikerjakan di tengah kondisi lalu lintas Tol Jakarta - Cikampek yang aktif dan padat.

Penerimaan pembayaran dari proyek Tol Jakarta - Cikampek II (Elevated) tersebut merupakan salah satu target penerimaan kas masuk dari proyek turnkey Waskita Karya.

Penerimaan pembayaran dari proyek Tol Jakarta - Cikampek II (Elevated) tersebut merupakan salah satu target penerimaan kas masuk dari proyek turnkey Waskita Karya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close