Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waspadalah, Ada Cairan Vapor Bercampur Narkotika

Minggu, 06 Agustus 2017 – 18:05 WIB
Waspadalah, Ada Cairan Vapor Bercampur Narkotika - JPNN.COM
Pengguna vapor atau rokok elektrik. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BERAU - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Berau mewaspadai peredaran vapor yang sudah dicampur dengan narkotika.

Adapun cairan yang mengandung narkotika adalah zat 5-fluoro.

Zat itu masuk dalam golongan narkotika golongan I nomor 95 sesuai Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 2 tahun 2017 tentang Perubahan Penggolongan Narkotika.

“BNK paling memberi sosialisasi. Harapannya masyarakat tahu bagaimana cara pelaku mengedarkan barang terlarang itu. Harapannya masyarakat bisa memahami dan selalu berkoodinasi dengan BNK, maupun pihak kepolisian jika di lingkungan sekitarnya ada yang mencurigakan,” ungkap Kepala BNK Berau Agus Tantomo, Sabtu (5/8).

Agus berjanji melakukan pengawasan, khususnya di setiap toko yang menjual cairan rokok elektrik.

“Bisa aja nanti kami akan kerja sama dengan kepolisian untuk memeriksa, sekaligus memastikan bahwa barangnya didatangkan oleh distribusi resmi,” ujarnya.

Terpisah, Kapolres Berau AKBP Andy Ervyn mengatakan, pihaknya akan lebih mengetatkan fungsi intelijen untuk mencari tahu rantai penyaluran cairan vapor itu.

“Di sini peran masyarakat sangat besar. Biasanya kan kalau yang seperti itu harganya lebih tinggi dari biasanya. Kalau memang menemukan jangan ragu untuk melaporkannya kepada kami,” ujar Ervyn.

Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Berau mewaspadai peredaran vapor yang sudah dicampur dengan narkotika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close