Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

WHO Memuji Penerapan Protokol Kesehatan pada IPU di Bali, Begini Respons Puan Maharani

Senin, 28 Maret 2022 – 17:19 WIB
WHO Memuji Penerapan Protokol Kesehatan pada IPU di Bali, Begini Respons Puan Maharani - JPNN.COM
Ketua DPR Puan Maharani saat memimpin sidang IPU ke-144 di Nusa Dua Bali. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, NUSA DUA - Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu penyelenggaraan Sidang ke-144 Inter-Parliamentary Union (IPU) di Bali.

Apalagi badan kesehatan dunia atau WHO memuji penyelenggaraan kegiatan tersebut yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat selama gelaran forum parlemen internasional itu berlangsung.

"Kami tersanjung karena pujian dari WHO memperlihatkan wajah Indonesia, walaupun kita tidak bisa berpuas diri dan harus tetap waspada serta terus disiplin menjalani protokol kesehatan,” kata Puan Maharani melalui keterangan tertulis yang diterima Senin (28/3).

Dalam pandangan WHO, semua kegiatan IPU ke-144 di Bali International Convention Centre (BICC), Nusa Dua, telah memenuhi standar protokol kesehatan yang diatur organisasi kesehatan dunia tersebut.

Puan mengatakan, DPR sebagai tuan rumah IPU ke-144 melibatkan banyak pihak agar penyelenggaraan berjalan dengan baik.

“Kerja sama dari Satgas Penanganan Covid-19, baik dari BNPB dan Kementerian Kesehatan, Pemda Bali, Polda Bali, dan relawan, telah memungkinkan IPU ke-144 memberikan keamanan dan kenyamanan untuk seluruh peserta,” ucap politisi fraksi PDIP itu.

Puan juga menyampaikan rasa terima kasih untuk tenaga kesehatan yang terlibat dan terus berjaga di lokasi acara untuk memastikan semua delegasi mendapat kemudahan fasilitas, termasuk tes Covid-19.

“Tentunya semua ini pun atas dukungan dari seluruh rakyat, khususnya masyarakat Bali yang membantu agar penyelenggaraan IPU dapat berjalan sukses,” tutur Puan.

Ketua DPR Puan Maharani merespons pujian dari WHO terhadap penerapan protokol kesehatan selama IPU di Bali berlangsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close