Alexa Analytics
Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Widyanta Putra Teja Berbagi Kisah Perjalananya Masuk Tim Nasional

Selasa, 13 Juli 2021 – 23:50 WIB
Widyanta Putra Teja Berbagi Kisah Perjalananya Masuk Tim Nasional - JPNN.COM
Widyanta Putra Teja saat membela timnas bola basket Indonesia di ajang Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021/ FIBA Asia

jpnn.com, JAKARTA - Widyanta Putra Teja menceritakan perjalanannya yang panjang untuk bisa membela timnas bola basket Indonesia.

Pemain asal klub West Bandits Solo itu mengaku perlu waktu hingga dua tahun sebelum akhirnya bisa membela timnas Indonesia.

Usai juara bersama tim lamanya, Stapac Jakarta, Widyanta mulai dilirik masuk timnas bola basket Indonesia.

Puncaknya saat Widyanta bergabung dengan tim NSH Jakarta, dia mulai diperhitungkan sebagai salah satu point guard terbaik yang dimiliki Indonesia.

“Awal mulanya tidak mudah bisa membela timnas lagi, dari awal terpilih, kemudian tercoret di 2019, banyak rintangan untuk bisa membuktikan bahwa saya layak di timnas,” ujar Widy.

Pebasket berdarah Bali itu merasa senang akhirnya bisa bergabung untuk membela Indonesia di ajang besar yaitu Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

Dirinya berharap namanya bisa bertahan hingga gelaran FIBA Asia Cup 2021 yang menurut rencana akan digelar di Jakarta bulan Agustus mendatang.

“Perjuangan saya untuk bisa berkompetisi bersama tim nasional itu tidak mudah. Tidak semua punya kesempatan, tetapi saya diberi kesempatan itu untuk membela tim nasional,” imbuh dia.

Garda muda, Widyanta Putra Teja mengungkapkan jalan panjang dan berliku untuk bisa menjadi salah satu point guard Indonesia


BERITA LAINNYA