Alexa Analytics

Wika Bangun Infrastruktur di 10 Negara

Senin, 10 Desember 2018 – 04:19 WIB
Wika Bangun Infrastruktur di 10 Negara - JPNN.COM
Wijaya Karya. Foto: Wika

jpnn.com, JAKARTA - Prestasi membanggakan berhasil diraih WIKA menjelang akhir 2018. Sebagai BUMN Karya, WIKA telah dipercaya untuk mengerjakan infrastruktur di sepuluh negara yaitu Timor Leste, Malaysia, Filipina, Myanmar, Aljazair, Niger, Nigeria, Senegal, Uni Emirat Arab, dan Taiwan. 

Capaian ini semakin memperkuat eksistensi WIKA di luar negeri yang telah berlangsung sejak 2007.

Demi mendukung kinerjanya, Wika mengirimkan 311 duta bangsa yang nantinya akan ditempatkan di tigs negara yaitu Aljazair, Niger dan Taiwan sehingga Duta Bangsa yang telah dikirimkan perseroan mencapai 963 orang pada 2018 atau 3.000 orang sejak awal berkiprah di luar negeri. 

Direktur Utama Wika Tumiyana dalam sambutannya menyampaikan pihaknya  membuka ruang sebesar-besarnya untuk melibatkan para duta bangsa dalam ekspansi bisnis di mancanegara. Tumiyana percaya para Duta Bangsa akan menghadirkan multiplier effect yang luar biasa. 

"Kiprah Anda akan membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan yang belum diserap karena keterbatasan lapangan kerja serta meningkatkan devisa dan kesejahteraan. Selain itu, secara politis juga akan berdampak bagi pemerintah untuk mendorong peningkatan intensitas kerja sama antar negara dalam hal perdagangan, keamanan, sosial-budaya, maupun aspek globalisasi lainnya," ujar Tumiyana

Tumiyana menambahkan, keberadaan para duta bangsa juga memberikan impact yang tak kalah positifnya yaitu dengan mendorong adanya akulturasi, sharing knowledge, dan secara tidak langsung menstimulasi daya saing positif.

Bagi WIKA, Para Duta Bangsa berada di garis depan dalam mencerminkan kualitas pembangunan infrastruktur perseroan.

"WIKA kini diberi kepercayaan yang begitu luar biasa dari luar negeri untuk mengerjakan proyek-proyek infrastrukturnya. Kami membangun 5.000 unit rumah di Aljazair, Kinman Bridge di Taiwan dan Istana Presiden di Niger. Kami ingin membuktikan bahwa proyek-proyek ini dapat kami selesaikan dengan baik berkat peran para Duta Bangsa," ujar Tumiyana

loading...