Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

World Bank Siap Dukung Langkah Transisi Energi Indonesia Guna Mengurangi Emisi Karbon

Selasa, 15 November 2022 – 21:25 WIB
World Bank Siap Dukung Langkah Transisi Energi Indonesia Guna Mengurangi Emisi Karbon - JPNN.COM
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Managing Director of Operations World Bank Axel van Trotsenburg di sela-sela Business 20 Summit di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11). Foto: Dokumentasi Humas Kemenko Perekonomian

jpnn.com, NUSA DUA - Managing Director of Operations World Bank Axel van Trotsenburg menegaskan dukungan World Bank atau Bank Dunia terhadap reformasi ekonomi Indonesia yang telah terjalin sejak lama melalui berbagai program, termasuk terkait transisi energi.

Penegasan tersebut disampaikan Trotsenburg dalam pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di sela-sela Business 20 Summit di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11).

"Adanya kebutuhan global untuk menangani perubahan iklim saat ini, World Bank siap mendukung langkah transisi energi di Indonesia guna mengurangi emisi karbon, antara lain melalui pembangunan energi baru terbarukan, seperti energi surya, angin, dan hydro,” kata Trotsenburg.

World Bank Siap Dukung Langkah Transisi Energi Indonesia Guna Mengurangi Emisi Karbon

Pertemuan dengan Managing Director of Operations World Bank Axel van Trotsenburg di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11). Foto: Dokumentasi Humas Kemeko Perekonomian

Sementara itu, Menko Airlangga menyampaikan pemerintah akan terus mendorong pemanfaatan renewable energy dengan mengedepankan prinsip–prinsip berkelanjutan dalam upaya mentransformasi ekonomi Indonesia.

Dia menyampaikan dalam rangka meng-address tantangan ekonomi yang dihadapi saat ini, pemerintah juga memastikan lapangan pekerjaan tetap terjaga dan menghindari dampak keterpurukan ekonomi lebih dalam lagi, seperti kemiskinan ekstrem.

Indonesia juga mampu menjaga level perekonomian tetap menunjukkan tren yang positif selama 2022, di antaranya mengalami pertumbuhan positif sebesar 5,72 persem pada triwulan ke-3.

“Indonesia saat ini sedang mengembangkan energi hydro di kawasan Kalimantan Utara," sebut Menko Airlangga.

Mr Axel van Trotsenburg dari World Bank menyatakan dukungannya terhadap langkah transisi energi Indonesia guna mengurangi emisi karbon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close