Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wujudkan NZE, Asuransi Astra Tanam 1.000 Bibit Mangrove di Kepulauan Seribu

Selasa, 18 Juni 2024 – 09:16 WIB
Wujudkan NZE, Asuransi Astra Tanam 1.000 Bibit Mangrove di Kepulauan Seribu - JPNN.COM
Asuransi Astra kembali menunjukkan komitmennya terhadap pelestarian dengan melakukan penanaman 1.000 bibit pohon mangrove di Pulau Pramuka. Foto: dok Asuransi Astra

jpnn.com, KEPULAUAN SERIBU - Asuransi Astra kembali menunjukkan komitmennya terhadap pelestarian dengan melakukan penanaman 1.000 bibit pohon mangrove di Kampung berseri Astra (KBA) Pulau Pramuka, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Sabtu (15/6)

Penanaman itu dilakukan Asuransi Astra sebagai bentuk kampanye #LangkaSederhana yang peduli terhadap lingkungan.

Selain melibatkan pelanggan, kegiatan tanam bibit mangrove itu merupakan hasil donasi pelanggan asuransi mobil Garda Oto karena telah membeli polis selama periode 1 April–31 Mei 2024.

Chief Compliance & Risk Management Asuransi Astra, Widya Adi Tjahjono mengatakan pihaknya melakukan program #LangkahSederhana untuk Lingkungan Berkelanjutan.

Dia menjelaskan pohon mangrove dianggap bisa mengunci karbon dalam jumlah besar dan menghentikannya memasuki dan merusak lapisan atmosfer.

"Dengan ditanamnya bibit pohon Mangrove itu kami harap, cita-cita untuk mewujudkan net zero emission dapat terwujud," ungkap Widya dalam siaran persnya, Selasa (18/6).

Dia menambahkan pohon mangrove juga dapat membantu daerah sekitar pesisir menghindari ancaman besar perubahan iklim seperti angin topan dan abrasi yang menjadi salah satu perhatian masyarakat sekitar khususnya di Pulau Pramuka karena memicu perubahan pada garis pantai.

“Penanaman 1.000 bibit pohon Mangrove ini tidak dapat terlaksana tanpa adanya kolaborasi dari para pelanggan serta warga KBA Pulau Pramuka pada hari ini. Kami juga berikan apresiasi hangat kepada pelanggan yang telah hadir secara langsung dan ikut serta melakukan penanaman bersama kami," tuturnya.

Asuransi Astra kembali menunjukkan komitmennya terhadap pelestarian dengan melakukan penanaman 1.000 bibit pohon mangrove di Pulau Pramuka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close