Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wury Ma’ruf Amin Apresiasi Karya Lulusan PKW Kemendikbudristek

Kamis, 29 Agustus 2024 – 20:07 WIB
Wury Ma’ruf Amin Apresiasi Karya Lulusan PKW Kemendikbudristek - JPNN.COM
Wury Ma’ruf Amin mengapresiasi karya lulusan PKW Kemendikbudristek di pameran Kriyanusa 2024. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Istri Wakil Presiden, Wury Ma'ruf Amin membuka pameran Kriyanusa 2024 bertema 'Perajin Muda Lestarikan Warisan Budaya' di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/8).

Dalam sambutannya, Wury yang merupakan Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) menyampaikan bahwa acara ini mencerminkan komitmen Dekranas dalam melanjutkan tradisi leluhur kepada generasi muda kreatif dengan nilai-nilai identitas bangsa.

Wury mengatakan, melalui panggung Kriyanusa 2024 ini, hasil karya kreatif para perajin muda dari seluruh daerah tidak hanya menarik, tetapi juga mengikuti tren.

"Menghidupkan kembali kebudayaan Nusantara dengan mempersembahkan keindahan keterampilan karya-karya seni kerajinan mereka,” ujar Wury.

Dalam kunjungannya ke anjungan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, danTeknologi (Kemendikbudristek), Wury Ma’ruf Amin merasa kagum dan terkesan dengan proses penenunan kain tenun salah satu peserta.

Sambil berjongkok didampingi Direktur Kursus dan Pelatihan Nahdiana, Wury Ma’ruf Amin tampak akrab berbincang dengan penenun Sri Ayu Ningsih, asal Ogan Ilir, Sumatra Selatan, yang konsisten menenun selesai mengikuti program PKW.

Nahdiana mengatakan bahwa para lulusan peserta didik PKW yang diundang dan difasilitasi untuk hadir di Kriyanusa memperagakan keterampilannya di stan Kemendikbudristek.

"Contoh yang patut ditiru sebagai pengusaha muda sukses yang menghasilkan mahakarya, dan sekaligus merupakan regenerasi dari para penenun pendahulunya,” tutur Nahdiana.

Wury Ma’ruf Amin mengapresiasi karya lulusan PKW Kemendikbudristek di pameran Kriyanusa 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA