Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Zulkifli: Tak Mungkin Siti Fadilah Kasih Sumbangan ke Sutrisno Bachir

Senin, 05 Juni 2017 – 15:29 WIB
Zulkifli: Tak Mungkin Siti Fadilah Kasih Sumbangan ke Sutrisno Bachir - JPNN.COM
Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Soetrisno Bachir di Jakarta, Jumat (2/6). Foto: M Kusdarmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Nama Amien Rais terseret dalam pusaran korupsi alat kesehatan (alkes) Kementerian Kesehatan. Mantan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu disebut jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima Rp 600 juta.

Namun, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang juga Ketum PAN Zulkifli Hasan mengatakan sudah jelas bahwa yang memberi Amien Rais duit adalah Sutrisno Bachir. Tidak ada kaitannya duit itu dengan alkes. "Yang memberi duit itu kan Mas Tris yang sebagai pengusaha besar saat itu punya dana sosial dari zakat, infaq dan macam-macam dikumpulkan," kata Zulkifli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/6).

Menurut dia, yang dibantu juga bukan hanya Amien. Tapi, ribuan warga lainnya juga dibantu Sutrisno. "Pak Amien hanya salah satu," katanya.

Karena itu, dia menegaskan bahwa tidak ada urusan Sutrisno maupun Amien dengan kasus dan aliran dana alkes. Dia menegaskan, tidak mungkin Siti Fadilah Supari memberi sumbangan kepada Sutrisno yang lebih kaya. "Bu Fadillah juga miskin saya lihat. Coba saja cek, kaya tidak dia. Mana mungkin orang seperti Mas Tris uangnya begitu banyak disumbang Bu Fadillah. Kalau Bu Fadilah yang disumbang Mas Tris, masih mungkin," ujar Zulkifli. (boy/jpnn)

Nama Amien Rais terseret dalam pusaran korupsi alat kesehatan (alkes) Kementerian Kesehatan. Mantan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu disebut

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close