Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Status Mary Jane Digantung Filipina, Kesaksian Bakal Molor

Jumat, 22 Mei 2015 – 21:01 WIB
Status Mary Jane Digantung Filipina, Kesaksian Bakal Molor - JPNN.COM
Mary Jane Veloso. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kejaksaaan Agung masih menunggu hasil penyelidikan otoritas Filipina terhadap Mary Jane Fiesta Veloso. Terpidana mati yang lolos dari eksekusi tahap kedua kemarin tersebut, masih digarap aparat di Filipina terkait kasus dugaan perdagangan orang.

Akibatnya, kesaksian Mary Jane bakal molor lagi. Kejaksaan Agung terpaksa harus menunggu hasil penyelidikan Filipina, apakah akan naik ke penyidikan atau tidak.

Kemudian, baru akan menentukan apakah kesaksian Mary Jane diperlukan atau tidak. "Nanti Jaksa Filipina akan menentukan apa itu cukup bukti untuk ditingkatkan. Kalau dinyatakan perlu, baru nanti mereka akan membicarakan teknik pemintaan keterangan Mary Jane," ujar Jaksa Agung Muhammad Prasetyo di kantor Kejagung, Jumat (22/5).

Namun demikian, Prasetyo mengaku, Kedutaan Besar Filipina sudah berbicara soal teknis pemeriksaan Mary Jane. Namun Prasetyo menegaskan, bagaimanapun teknisnya, Mary Jane tidak akan diizinkan dibawa Filipina.

"Statusnya dia kan tahanan pidana Indonesia. Dia melakukan pelanggaran hukum di Indonesia, masukan heroin ke Indonesia, itu tidak akan lepas," tegas Prasetyo. (boy/jpnn)

JAKARTA - Kejaksaaan Agung masih menunggu hasil penyelidikan otoritas Filipina terhadap Mary Jane Fiesta Veloso. Terpidana mati yang lolos dari eksekusi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close