Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

1 Keluarga di Sukabumi Tertimbun Longsor, Balita Kritis

Jumat, 15 April 2022 – 15:04 WIB
1 Keluarga di Sukabumi Tertimbun Longsor, Balita Kritis - JPNN.COM
Petugas penanggulangan bencana gabungan saat meninjau lokasi bencana longsor di Jalan Lamping, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jabar pada Jumat, (15/4/2022) sekaligus bergotong royong untuk membersihkan puing rumah yang ambruk akibat tertimbun longsor. FOTO ANTARA/HO-BPBD Sukabumi

jpnn.com, SUKABUMI - Sebanyak satu keluarga dalam sebuah rumah tertimbun longsoran fondasi di sekitar gudang di Jalan Lamping, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat. 

Peristiwa itu mengakibatkan empat penghuni rumah dilarikan ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Satu korban dikabarkan kritis

Berdasar data yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, korban akibat bencana ini, yakni Simantara (37) mengalami luka ringan, Siti Aminah (28) dan Saputra Bimantara (6) luka sedang, dan Safira Putri (2) luka berat.

Dari empat jiwa, hanya satu korban, yakni Safira yang harus dirawat intensif di RSUD R Syamsudin SH karena kondisi luka yang dialami balita ini cukup parah di beberapa anggota tubuhnya.

"Longsornya fondasi yang berada di sekitar area di RT 04, RW 05, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang ini dikarenakan kondisi tanah sudah labil dan hampir setiap hari diguyur hujan yang akhirnya ambruk dan menimpa satu rumah di bawahnya milik Simantara (37)," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Wardhani di Sukabumi, Jumat, (15/4).

Hingga saat ini, petugas gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Palang Merah Indonesia (PMI) dan sejumlah unsur lainnya masih bergotong royong untuk membersihkan sisa material puing bangunan rumah korban yang ambruk akibat tertimbun longsoran fondasi tersebut.

Menurut dia, diduga tanah yang menopang fondasi sepanjang 17 meter dengan tinggi 3 meter tersebut sudah labil akibat tergerus air hujan. 

Dari hasil pendataan kerusakan dan kerugian yang dialami korban mencapai Rp 76 juta.

Satu keluarga dalam sebuah rumah di Kota Sukabumi tertimbun longsor. Empat penghuni rumah dilarikan ke RS, satu di antaranya balita dalam kondisi kritis. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close