Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

10 Jenis Makanan ini Bisa Lindungi Kesehatan Hati

Rabu, 21 Oktober 2020 – 04:31 WIB
10 Jenis Makanan ini Bisa Lindungi Kesehatan Hati - JPNN.COM
Sayuran. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - Melindungi kesehatan hati sangat penting karena fungsi organ tersebut sangat vital. Fungsi hati antara lain memecah karbohidrat, membuat glukosa, dan mendetoksifikasi tubuh.

Hati juga bisa menyimpan nutrisi dan menciptakan empedu untuk mencerna dan menyerap nutrisi dalam makanan dengan benar.

Meski tidak mungkin untuk mengelola semua faktor risiko gangguan hati, mengonsumsi asupan tertentu dapat membantu menjaga kesehatan hati. Nah, beberapa makanan untuk hati ini bisa Anda konsumsi secara teratur!

1. Oatmeal

Mengonsumsi oatmeal adalah cara mudah untuk menambahkan serat ke dalam makanan. Serat dalam gandum dapat membantu menjaga kesehatan hati.

Oat kaya akan senyawa yang disebut beta-glukan, yang membantu sistem kekebalan tubuh dan melawan peradangan. Selain itu, ikut berperan dalam memerangi diabetes dan obesitas.

Penelitian menunjukkan, beta-glukan dari gandum membantu mengurangi jumlah lemak yang tersimpan di hati pada tikus. Akan tetapi, diperlukan lebih banyak studi klinis untuk mengonfirmasi hal ini.

2. Bawang Putih

Meski tidak mungkin untuk mengelola semua faktor risiko gangguan hati, mengonsumsi asupan tertentu bisa membantu menjaga kesehatan hati.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close