Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

120 Hari Lagi, Abraham Samad Pulang Kampung

Rabu, 18 April 2012 – 13:03 WIB
120 Hari Lagi, Abraham Samad Pulang Kampung - JPNN.COM
JAKARTA –  Indonesia Police Watch (IPW) yang juga Deklarator Komite Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mengingatkan, sudah 120 hari atau empat bulan) Abraham Samad memimpin KPK. Tapi, tanda-tanda KPK akan berlari cepat belum juga terlihat.

“Jika situasinya tetap seperti ini, 120 hari ke depan, Abraham tampaknya harus siap-sipa mundur dan pulang kampung, seperti janjinya sebelum menjadi Ketua KPK,” kata Ketua Presidium IPW yang juga Deklarator Komite Pengawas KPK, Neta S. Pane, Rabu (18/4).

Pihaknya menilai, lambannya KPK berlari karena ada indikasi keberpihakan yang luar biasa terhadap penguasa yang dipertontonkan lembaga anti korupsi itu saat ini. Sehingga, menurutnya, kasus-kasus besar yang pernah dijanjikan Samad Cs akan diungkap menjadi kabur. “Keberpihakan ini terlihat pula dari alot dan rumitnya KPK untuk memeroses dan menangkap figure-figur yang dekat dengan kekuasaan. “Meski sejumlah saksi sudah menyebut-nyebut mereka terlibat korupsi,” kata Neta.

Dicontohkan dia, Angielia Sondakh meski sudah ditetapkan sebagai tersangka tapi belum juga ditahan dan proses hukumnya berjalan lamban seperti keong. Kemudian, kata Neta, Anas Urbaningrum sejumlah saksi sudah mengungkap dugaan keterlibatannya dalam kasus Nazarudin tapi belum juga diproses. Begitu juga, lanjut dia, kasus yang diduga melibatkan Menakertrans Muhaimin Iskandar.

JAKARTA –  Indonesia Police Watch (IPW) yang juga Deklarator Komite Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mengingatkan, sudah 120

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA