Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

18 Orang Digerebek di Kamar Hotel, Hanya 1 yang Pasutri, Ya Ampun

Minggu, 16 Agustus 2020 – 18:10 WIB
18 Orang Digerebek di Kamar Hotel, Hanya 1 yang Pasutri, Ya Ampun - JPNN.COM
Anggota Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin saat melakukan pemeriksaan terhadap sepasang ke kasih di kamar hotel. Footo: ANTARA/Gunawan Wibisono

jpnn.com, BANJARMASIN - Sebanyak 18 orang laki-laki dan wanita terjaring dalam razia penyakit masyarakat (Pekat) yang dilakukan Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Mereka semua kami amankan dari beberapa hotel kelas melati yang saat itu sedang dilakukan pemeriksaan," ucap Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin Kompol I Made Subagia di Banjarmasin, Minggu (16/8).

Dikatakannya, tempat penginap yang dirazia di antaranya Hotel HI, Guest House Raya Rindang, Losmen Berkat dan penginapan Swarga.

"Saat kami amankan mereka sedang ngamar di dalam penginapan tersebut dan saat diminta bukti pasangan suami istri atau bukan, mereka tidak dapat menunjukkan," kata Kasat Sabhara.

Dari belasan pasangan remaja yang saat itu diamankan, hanya satu pasangan saja yang statusnya suami istri.

Mereka yang tidak dapat menunjukkan kartu identitas diri dan tidak dapat membuktikan pasangan suami istri langsung dinaikkan ke dalam truk Dalmas untuk selanjutnya dibawa ke Polresta Banjarmasin.

"Belasan pasangan yang bukan suami istri itu kami lakukan pendataan apabila nanti memenuhi unsur tindak pidana ringan maka akan kami proses," ujarnya.

Kompol I Made juga mengatakan razia Pekat yang dilakukan pada Sabtu (15/8) malam hingga Minggu dini hari dilakukan dalam rangka cipta kondisi menjelang perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin menggerebek 18 orang laki-laki dan wanita yang terjaring dalam razia pekat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close