Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2.000 Personel Gabungan Mengamankan Konser Bruno Mars di JIS

Rabu, 11 September 2024 – 15:58 WIB
2.000 Personel Gabungan Mengamankan Konser Bruno Mars di JIS - JPNN.COM
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. ANTARA/Ilham Kausar

jpnn.com - JAKARTA -- Konser Bruno Mars akan berlangsung di Jakarta International Stadium atau JIS pada Rabu (11/9) mulai pukul 17.00 WIB.

Sebanyak 2.000 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan konser Bruno Mars. Para personel dikerahkan untuk memastikan konser berjalan aman dan tertib.

"Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Pemprov DKI dan pihak terkait siap melaksanakan pengamanan konser Bruno Mars," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (11/9).

Dia memerinci 2.000 personel itu terdiri dari 1.628  Satuan Tugas Daerah (Satgasda), 160 personel Satuan Tugas Resor (Satgasres) serta 212 anggota TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Setiap personel yang ditugaskan ditekankan untuk mengedepankan sikap preemtif dan preventif demi keamanan dan ketertiban di konser musik tersebut berjalan lancar.

Kegiatan mereka mulai dari memastikan kelompok penonton tidak memicu bentrok, teror maupun kejahatan lainnya.

Kemudian, terkait rekayasa lalu lintas bersifat situasional menyesuaikan kondisi di lapangan. Kepolisian mengimbau pengguna jalan menghindari kawasan yang diprediksi guna menghindari kepadatan lalu lintas.

"Bagi masyarakat yang menonton agar berhati-hati dengan menjaga barang bawaan, seperti ponsel dan perhiasan agar jangan sampai berpindah tangan," kata Kombes Ade Ary. (antara/jpnn)

Sebanyak 2.000 personel gabungan diterjunkan mengamankan konser Bruno Mars di JIS hari ini.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA