Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Pria Masuk Menyelinap ke Rumah Pejabat Kejati, Astaga, Terjadilah

Minggu, 21 Juni 2020 – 11:30 WIB
3 Pria Masuk Menyelinap ke Rumah Pejabat Kejati, Astaga, Terjadilah - JPNN.COM
Ilustrasi pelaku ditangkap. Foto: Antara

jpnn.com, PONTIANAK - Satu dari tiga pelaku pencurian di salah satu rumah pejabat di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat (Kalbar) akhirnya ditangkap Unit Resmob Polda Kalbar.

Polisi masih memburu dua pelaku lainnya yang identitasnya telah diketahui.

"HF kami ringkus Jumat kemarin (19/6), sementara dua rekannya masih dalam pengejaran," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalbar Kombes (Pol) Veris Septiansyah di Pontianak, Minggu (21/6).

Adapun barang yang berhasil komplotan pencuri ini bawa dari rumah korban, satu tas ransel yang berisi laptop macbook, hardisk eksternal, satu unit netbook dan dua kardus berisi pakaian.

"Pada tanggal 14 Juni 2020, kami mendapatkan laporan adanya tindak pidana pencurian dengan pemberatan di rumah Asdatun Kejati. Menindaklanjuti laporan tersebut tim kami melakukan penyelidikan dengan bantuan rekaman CCTV di sekitar lokasi," ujarnya.

Kemudian, dari hasil penyelidikan tersebut didapati satu mobil yang dicurigai berada di sekitar tempat kejadian perkara tersebut, katanya.

"Dari rekaman CCTV tersebut, tim melakukan pengejaran terhadap satu unit mobil yang diduga menjadi sarana pelaku untuk melakukan aksinya itu," ujarnya.

Saat dilakukan pencarian ke alamat identitas kendaraan tersebut, tim mengamankan pria berinisial BI. Dari keterangannya menyatakan bahwa mobil tersebut disewa oleh seorang bernama HF alias Daus.

Satu dari tiga pelaku perbuatan terlarang di salah satu rumah pejabat di Kejaksaan Tinggi Kalbar akhirnya ditangkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close