Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Atlet Disabilitas Bersiap Harumkan Nama Bangsa

Rabu, 02 Mei 2018 – 19:00 WIB
4 Atlet Disabilitas Bersiap Harumkan Nama Bangsa - JPNN.COM
Persiapan atlet disabilitas jelang Asian Paragames. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Empat atlet disabilitas binaan panti Dinas Sosial DKI Jakarta sedang melakukan persiapan jelang kompitisi di Asian Paragames Oktober mendatang di Solo dan Asian Para Tenpin Bowling 2018 di Filipina Mei ini.

"Subhan dan Ellih sudah sejak Desember 2017 mengikuti pemantapan untuk persiapan Asian Paragames sedangkan Priyo dan Catur juga akan kompetisi Asian Para Tenpin Bowling 2018 di Filipina," ungkap Prayitno Kepala Panti Sosial Bina Daksa Budi Bakti dalam siaran resmi, di Jakarta, Rabu (2/5).

Ia melanjutkan, empat orang binaan itu akan mewakili dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional dalam kejuaraan disabilitas. Pihaknya beserta petugas pembina panti pun mengapresiasi dan mendukung mereka dalam segala persiapannya.

Dua orang binaan yaitu Subhan dan Ellih sudah sejak Desember 2017 mengikuti pemantapan untuk persiapan Asian Paragames 2018. Persiapan tersebut dilaksanakan minimal selama 7 bulan sebelum mengikuti perhelatan olahraga terbesar di Asia tersebut.

Adapun dua orang lagi yaitu Priyo dan Catur akan mengikuti ajang kompetisi internasional, Asian Para Tenpin Bowling 2018 di Filipina pada tanggal 7-12 Mei 2018. Persiapan yang mereka lakukan untuk event ini tidak seberat atlet yang mengikuti Asian Paragames. Persiapan yang dilakukan hanya 3 bulan yang dimulai sejak Februari lalu.

"Mereka sebelumnya memang telah berprestasi dan mendapatkan medali. Jadi kejuaraan ini bukan pertama kali yang mereka ikuti. Harapannya semoga mereka bisa melanjutkan tradisi berprestasi mereka dan merebut medali-medali selanjutnya," kata Prayit.

Ia juga mengatakan, seperti Subhan yang merupakan atlet disabilitas berprestasi di bidang Badminton. Prestasi yang pernah diperolehnya antara lain medali perak untuk single putra, medali emas untuk ganda putra di event PON Peparnas 2016. Sebelumnya pada PORDA Jabar tahun 2014, Subhan juga berhasil mendapatkan 2 medali emas untuk single putra dan ganda putra.

Adapun Ellih pada PON PEPARNAS 2016 sebagai atlet tenis lapangan. Prestasi yang pernah diperolehnya antara lain medali perak kategori beregu putri dan medali perunggu untuk kategori ganda campuran.

Empat atlet disabilitas binaan panti Dinas Sosial DKI Jakarta sedang melakukan persiapan jelang kompitisi di Asian Paragames dan Asian Para Tenpin Bowling 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close